Bhayangkari Cabang Maluku Tenggara Sudah Memiliki Tanaman Apotik Hidup

Tual Berita-Laser, Ibu-ibu Bhayangkari Cabang Maluku Tenggara telah memiliki tanaman Apotik Hidup. Mereka Memanfaatkan Lahan Kosong di Polres Maluku Tenggara untuk menanam tanaman Apotik Hidup.

Ketua Bhayangkari Cabang Maluku Tenggara, Ibu Linda Pattiwael yang ditemui media ini Menjelaskan, Apotik hidup Bhayangkari dipolres Malra sudah ada sebelum terjadi Penyebaran Covid-19 dan Tanaman Apotik hidup beberapa kali sudah dipanen.

“Untuk tanaman yang ditanam disini berupa, terong, sawi, tomat, cabe, daun biana, lida buaya, daun kumangi, dan daun pandan dan kami menanam menggunakan polibek” ungkap Ibu Linda

Ibi Linda berencana Kedepan akan memanfaatkan Halaman belakang rumah dinas untuk menanam karena luas halamannya

“Kami akan bekerja sama dengan dinas pertanian agar membantu Bhayangkari membuat Green House, agar tanaman dapat bertumbuh dengan baik, tidak terganggu dan perawatannya juga terjaga. ” terangnya.

Ibu linda mengajak masyarakat kota tual dan kabupaten maluku tenggara agar jika ada lahan yang kosong dapat dimanfaatkan untuk membuat kebun atau bisa juga menanam di polibek

Ditambahkan, dengan adanya pandemi corona, masyarakat diharapkan bisa berkebun dengan tujuan untuk mengantisipasi jika terjadinya kelangkaan bahan pangan. (Stev)

Tinggalkan Balasan