Polres Maluku Tenggara Buka Lahan Ketahanan Pangan di Ohoi Semawi.

Tual Berita -Laser, Polres Malra bersama warga masyarakat  Ohoi Samawi, hari ini rabu (10/6/2020) melakukan pembongkaran lahan baru di Ohoi Samawi, untuk membuat kebun ketahanan Pangan Polres Malra.

Bertempat di Ohoi Samawi Kecamatan Kei Kecil Kabupaten Maluku Tenggara, personil Polres Malra sebanyak 24 anggota bersama warga masyarakat ohoi Samawi, melakukan pamiri kebun atau pembersihan lahan baru, seluas 1 hektar untuk persiapan kebun Ketahanan pangan Polres Malra.

Kegiatan pembongkaran lahan baru seluas 1 hektar ini, dipimpin langsung oleh Waka Polres Malra KOMPOL D.Ubro, didampingi oleh Kabag Sumda Polres Malra AKP F.H.Bawole.

Kapolres Malra AKBP Alfaris Pattiwael,S.I.K.,M.H yang tiba di lokasi pembongkaran lahan baru selanjutnya di dampingi oleh Waka Polres Malra, Kabag Sumda Polres Malra, Kapolsek Kei Kecil Timur,  melakukakan kegiatan Berkumpul bersama dengan Warga Masyarakat Ohoi Samawi.

Dalam kegiatan cengkrama tersebut, Pattiwael menekankan, patutnya semua dari kita bersyukur karna kita semua sudah di berikan kekuatan untuk bekerja sampai selesai dalam lindungan Tuhan.

Selain itu, kita semua harus menjaga kamtibmas di daerah ini, karna ini merupakan tanggung jawab kita semua untuk tetap memelihara nilai-nilai kehidupan.

Kapolres mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat Ohoi Samawi, karena sudah bersama-sama dengan anggota Polres, melakukan pembongkaran lahan baru.

“Jelasnya lahan ini akan dikerjakan oleh anggota Polres Malra, tetapi hasilnya nanti semuanya dinikmati oleh Masyarakat Ohoi ” ungkap Pattiwael

Pattiwael juga menambahkan, Polres Malra akan menjadikan ohoi Samawi sebagai Desa tangguh ketahanan pangan, dan mengharapkan warga masyarakat Ohoi Samawi, untuk tidak melanggar hukum, dan harus mendukung aparat keamanan, dengan tidak membuat masalah di kampung ini.

Kegiatan dihadiri oleh kepala ohoi Samawi, Ambrosius Ditubun dan  sekertaris Ohoi  Nikodemus Sabubun. (Tim)

Tinggalkan Balasan