Antisipasi tindak kejahatan dan memutus rantai penyebaran covid-19 Brimob Maluku adakan patroli malam.

Tual Berita-Laser, Personil Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku, melaksanakan patroli pada malam hari, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, serta memelihara situasi keamanan dan ketertiban pada wilayah Kota Tual dan Maluku Tenggara. Kamis, 02/07/2020.

Patroli yang dipimpin oleh Brigpol Alfaris Jaftoran bersama dua anggotanya, dengan sasaran pemuda yang berkumpul atau nongkrong dan antisipasi tindak kejahatan pada malam hari.

Dansat Brimob Polda Maluku Kbp. M. Guntur. S.I.K., MH., mengatakan kepada jajaran Brimob Maluku untuk rutin dalam melaksanakan kegiatan patroli malam hari guna menjaga dan memelihara keamanan ketertiban masyarakat serta mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Maluku.

Wadanyon C Pelopor Akp SY. Basahona menjelaskan, pada situasi pandemik covid-19 saat ini, kegiatan patroli malam sangan penting dilakukan, guna mencegah tindak kejahatan dan memutus rantai penyebaran covid-19.

Wadanyon berharap agar masyarakat untuk tetap melakukan social distancing, menjaga jarak, dan guanakan masker setiap keluar rumah, sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19.

Selain mengantisipasi kejahatan malam, kita juga menekan penyebaran Covid-19 pada masyarakat, kita temukan masyarakat yang masih berkumpul, kita bubarkan untuk kembali ke rumah masing-masing. Kita juga berikan pembinaan sesuai dengan maklumat Kapolri dan anjuran dari pemerintah,” ujar Brigpol Alfaris.

Tinggalkan Balasan