Sat. Samapta Polres Tual Gelar Pengamanan, Ibadah Misa Sabtu Paskah Agung di Gereja Katolik St.Fransiscus Xaverius

0

Tual Beritalaser. Satuan Samapta Polres Tual menggelar kegiatan PAM Ibadah Misa Sabtu Paskah Agung di Gereja Katolik St.Fransiscus Xaverius Kota Tual,30 Maret 2024.

Anggota Satuan Samapta Polres Tual dipimpin Kasubnit Dalmas 1 AIPDA LEO BARENDS, berhasil menjaga keamanan dan kelancaran ibadah misa Sabtu Paskah Agung di Gereja Katolik St Fransiscus Xaverius.

Ibadah misa dipimpin oleh Pastor Amandus R.MSC dengan tema “Kemuliaan Tuhan Meneguhkan Iman,” diikuti sekitar 300 jemaat/Umat.

Dalam pengamanan ini Kasubnit Dalmas 1 bekerjasama dengan pihak pengamanan internal gereja, yang meliputi pengamanan tempat parkir, gereja dan pengaturan arus lalulintas di depan gereja hingga kegiatan selesai.

Hal ini Disampaikan Kasubnit Dalmas 1 Polres Tual, Aipda Leo Barends kepada Wartawan Beritalaser. Barends menjelaskan, tugas pengamanan ini merupakan bagian dari upaya kepolisian dalam memberikan rasa aman kepada warga yang beribadah. Kehadiran polisi di tempat ibadah juga bertujuan untuk mencegah potensi gangguan keamanan serta mengantisipasi berbagai kemungkinan yang dapat terjadi.

Ia berharap, Dengan kerja sama yang solid antara pihak kepolisian, gereja, dan jemaat/Umat, ibadah misa di Gereja Katolik Santo Fransiscus Xaverius Kota Tual, berlangsung dengan khidmat dan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *