Hari Raya Idul Adha 1445 H, Kapolres Tual Pimpin Pemotongan Hewan Qurban

0

Tual Beritalaser. Kapolres Tual AKBP Prayudha Widiatmoko S.I.K., Pimpin pemotongan hewan Qurban pada Hari Raya Idul Adha 1445 H, yang bertempat di lapangan hijau Polres Tual Puku 9.30 Wit

Selain di hadiri oleh Kapolres Tual, Bpk Imam Mesjid Al Mujahirin Lanal Tual Ust Kasim Maswain, pemotongan hewan Qurban juga di hadiri Wakapolres Tual, Pejabat Utama (PJU ), Kasat, Kasie, Kapolsek, Wakil Ketua dan pengurus Bhayangkari Cabang Tual serta diikuti personil Polres Tual yang tergabung sebagai panitia penyembelihan hewan qurban 2024.

Untuk tahun ini Polres Tual memotong hewan Qurban Sebanyak 3 ekor sapi dan 5 ekor kambing, hewan Qurban tersebut berasal dari Kapolres Tual dan Anggota Personil Polres Tual.

Kapolres Tual meyumbangkan 1 ekor sapi, Wakapolres Tual 1 ekor kambing dan personil Polres Tual menyumbangkan 2 ekor sapi dan 4 ekor kambing dan pembagian kepada masyarakat sebanyak 130 kupan dan 1 ekor kambing dibserahkan kepada DPC NU Kota Tual.

Sebelum dilakukan pemotongan hewan qurban terlebih dahulu diawali pembacaan doa yang dipimpin Uztads Kasim Maswain kemudian dilanjutkan dengan pemotongan penyerahan hewan Qurban dari Kapolres Tual secara simbolis Kepada Masyarakat dan kepada Personil Bhabinkamtibmas untuk di bagikan kepada masyarkat.

Kapolres Tual AKBP Prayudha Widiatmoko. S.I.K., mengatakan dari total hewan qurban yang disembelih akan dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu, anak anak yatim piatu dan para janda yang berlokasi di kota Tual.

Kapolres Juga mengatakan terimakasi kepada personil Polres Tual yang suda berpartisipasi dalam perayaan Qurban kali ini, baik rekan rekan Personil Polres Tual yang merelakan sebagian hartanya kepada masyarakat.

Kapolres berharap dengan berqurban bisa meningkatkan iman dan kesadaran bagi anggota serta sebagai bentuk kepedulian terhadap mereka yang kurang mampu. 

“Dengan berbagi daging qurban, warga kita yang kurang mampu bisa ikut merasakan kebahagiaan di Hari Raya Idul Adha tahun ini. ungkapnya.

” Semoga kita dapat memaknai dengan berqurban dapat menanamkan nilai nilai keihklasan dalam mengabdi sebagai insan Bhayangkara yang bertaqwa kepada allah SWT ” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *