Pemerintah Ohoi Ngat Salurkan BLT Tahap ke- 3

Tual Berita-Laser, Pemerintah Ohoi Ngat Kecamatan Kei Besar Kabupaten Maluku Tenggara menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap ke 3 kepada 12 Kepala Keluarga, sebesar Rp.600.000. Per/KK

Hal ini disampaikan Kepala Ohoi Ngat Moses Heatubun kepada wartawan saat selesai pembagian BLT kepada masyarakat 6/6/20.

Heatubun mengatakan, selain BLT, masyarakat juga mendapatkan Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST)

Untuk penerima bantuan PKH berjumlah 10 KK dan penerima BST, 16 KK.

Dikatakan, dirinya baru dilantik sejak tanggal 7 februari 2019 menjadi kepala Ohoi Defenitif. Untuk itu, dimasa kepemimpinannya ia berjanji akan bekerja secara jujur dan transparan dalam mengelola dana desa

Dana Desa Ohoi Ngat digunakan untuk pekerjaan visik yaitu rehab, sebanyak 15 rumah dan ada yang sudah selesai dan masih ada juga yang membangun.

Karena adanya wabah virus corona sehingga ditahun 2020 dibatasi untuk rehab rumah. Sehingga cuma 7 rumah yang akan direhab dan selanjutnya akan bertahap sampai semua rumah direhap.

Heatubun juga mengatakan, Pemerintah Ohoi membelanjalan peralatan pencegahan Covid-19 berupa :

– Ember cuci tangan, 36 Buah
– Obat cuci tangan botol 36 Buah
– Obat cuci tangan 10 liter
– Obat semprot 3 liter
– Baiklin 6 botol besar
– Sanglait 64 saset
– Sabun mandi 64 batang
– Masker 60 buah
– Alat Pelindung Diri (APD) 2 Set lengkap
– Alat semprot 1 buah
– Sarung tangan 5 pasang

“Dengan adanya perlengkapan ini Ohoi kami dapat mencegah penyebaran virus corona yang mau masuk ke Ohoi ‘ujarnya.

Heatubun berharap kepada masyarakat agar bantuan yang telah didapatkan agar dipergunakan sesuai dengan kebutuhan sehari-hari. Masyarakat juga diminta patuhi protokol kesehatan yaitu, jaga jarak, pakai masker dan hindari kerumunan banyak orang.(Tim)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: