BKKBN Kab.Malra Sosialisasi di Beberapa Ohoi di Kecamatan Kei Besar

Elat Berita-Laser, Petugas BKKBN Kabupaten Maluku Tenggara, melakukan sosialisasi di beberapa ohoi kecamatan kei besar

Sosialisasi tersebut, berlangsung di ohoi lerhoilim, 03 juli 2020 yang di pimpin langsung oleh bapak mustakim,dan dipandu oleh ibu Eti Ingratubun

Kegiatan dihadiri oleh bapak camat kei besar atau yang mewakili bapak adam Narayaman, Kapolsek Kei Besar, Kepala ohoi bersama staf dan 2 orang perwakilan dari masing masing ohoi

Mulai dari ohoi ohoiwait, mataholat, watuar,werka,harangur,udar,lerohoilim,daftel ,karkarit.

Kata mustakim, adapun bermacam macam materi yang di dalamnya adalah,
1. Ketahanan keluarga berbasis tribina.
– pengertian dari ketahanan keluarga berbasis tribina adalah adanya pembinaan terhadap kader kader,PPKD,SUB PKBD,tujuan dari kegiatan ini untuk di bentuk kelompok kelompok tribina yaitu :

1. Bina keluarga balita yang bertujuan untuk di berikan informasi kepada keluarga yang memiliki balita dan anak untuk tumbuh kembang, pengasihannya.

2. Bina keluarga remaja
Pengertian ini mengajak kita untuk dapat dipromosikan kedewasaan pada usia usia perkawinan bagi remaja itu sendiri.

3. Bina keluarga langsia.
Untuk lebih meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan keluarga yang memiliki lanjut usia dalam pengasuhan, perawatan dan pemberdayaan langsia tersebut.

Bapak mustakim mengharapkan semoga kelompok tribin ini dapat dibentuk oleh semua ohoi yang hadir pada saat ini, dan ohoi ohoi inilah bisa jadi contoh bagi ohoi ohoi yang lain yang ada di kecamatan ini.

Dikatakan, lebih khususnya diohoi lerohoilim agar dapat meningkatkan sumber daya manusia yang baik untuk bermanfaat kepada masyarakat ohoi lerohoilim dan kabupaten maluku tenggara.

Ibu renuat mengatakan kami selaku PPKBD yang hadir pada saat ini kami sangat puas lewat materi materi yang di sampaikan

Walaupun materi ini kami sudah tau namun akan tetapi kami juga saling mengingatkan kembali.

Renuat berharap kepada petugas BKKBN jangan bosan bosan untuk turun mensosialisasikan di ohoi ohoi kami karna adanya mitra kerja antara SUB PPKBD dan BKKBN, agar lebih meningkatkan mutu dan kesehatan bagi anak anak dan langsia di ohoi kami.

Satu harapan kami jangan cuma setiap saat ibu dan bapak bapak ini saja yang turun di ohoi kami tapi sewaktu waktu juga kepala dinas BKKBN ikut serta turun untuk mengsosialisasikan di ohoi ohoi kami. (Apri)

Tinggalkan Balasan