Pemerintah Ohoi Nabaheng Kei Besar Salurkan BLT Kepada Masyarakat

Tual Berita-Laser, Pemerintah Ohoi Nabaheng Kecamatan Kei Besar Kabupaten Maluku Tenggara telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 8 Kepala Keluarga (KK)

Hal ini disampaikan Pejabat Ohoi Nabaheng Bobi Rumteh kepada media ini saat berlangsungnya pembagian bantuan 2/6/20

Rumteh menjelaskan di Ohoi Nabaheng masyarakat juga menerima Bantuan Program Harapan (PKH) berjumlah 12 KK.

Untuk Bantuan Sosial Tunai (BST) berjumlah 13 KK dan ada juga bantuan propinsi lewat Bank BRI sebesar Rp.200.00 per bulan, untuk 2 Kepala Keluarga.

Untuk jumlah KK di Ohoi Nabaheng 38 KK dan jumlah jiwa keseluruhan 135

“Dalam pembagian bantuan, Saya juga mengundang camat selaku kepala wilayah, kapolsek dan wartawan untuk secara langsung menyaksikan, sekaligus mengawal jalannya penyaluran bantuan” ungkap rumteh

Dalam kesempatan tersebut, camat dan Kapolsek juga turut untuk membagikan bantuan ke masyarakat.

Menurut Rumteh, BLT yang dibagikan, diambil dari Dana Desa Tahap 2 (15%) dan Nilai uang yang diberikan per KK berjumlah Rp. 1.200.000, untuk 2 bulan

“Selain itu, Dana Desa juga dipakai untuk pekerjaan visik yaitu, sebanyak 7 rumah direhab sesuai dengan kebutuhan” ujarnya.

Pejabat Ohoi Nabaheng
Bobi Rumteh

Pj Ohoi Nabaheng Bobi Rumteh yang di dampingi sekertarisnya Jhon Nadab Rumte mengharapkan, Ketika bantuan yang suda diberikan tolong dimanfaatkan sebaik-baik mungkin. Apa lagi kita skarang berada di dalam suasana wabah Corona.

Sementara itu, salah satu penerima bantuan Gabriel Ell mengucapkan terima kasih dan ucap syukur Kepada Presiden RI Jokowidodo karena melalui dana desa mereka sudah menerima bantuan sehingga dapat membantu meringankan beban ekonomi, ditengah-tengah wabah Corona.

Salah Satu Warga Penerima BLT

“Harapan saya Semoga pemerintahan yg ada di ohoi nabaheng ini, kedepan bisa lebih memperhatikan kami dan lebih khususnya masyarakat ohoi nabaheng ini dan pemuda yg ada di ohoi ini, Kiranya Pj kami bisa tetap bersama dengan kami dan terus menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.” Pintanya.

(Pewarta: Apri Ualyanan)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: