Pererat Tali Silaturahmi, Pangdam Lakukan Safari Ramadhan di Rindam Pattimura

0

Beritalaser.com.ambon.
Panglima Kodam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Syafrial PSC., M.Tr.(Han)., didampingi Ketua Persit KCK PD XVI/Pattimura Ny. Shinta Syafrial, melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan bersama prajurit dan persit di Masjid At-Taqwa Rindam XVI/Pattimura, desa Suli, Kec. Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Selasa (26/3/2024).

Dalam kesempatan kunjungan safari Ramadhan ini, Pangdam mengucapkan terima kasih karena kedatangannya sudah di sambut baik oleh seluruh prajurit dan persit Rindam “Safari Ramadhan ini bukan hanya sekadar kunjungan, tetapi juga sebagai wujud kebersamaan kita dalam menjalankan ibadah dan mempererat tali silaturahmi di antara kita,” ujar Pangdam.

Selanjutnya Pangdam Menyampaikan bahwa, puasa bukan sekadar menahan lapar dan dahaga, melainkan kesempatan emas untuk meraih banyak hikmah, termasuk kesabaran, syukur, dan peningkatan iman.

Diakhir sambutannya Pangdam mengajak untuk berdoa kepada Allah SWT agar diberikan kesehatan, kelancaran, dan kesuksesan bagi seluruh prajurit dan keluarga termasuk yang tengah menjalankan pendidikan. Pada kesempatan ini juga Pangdam menyerahkan santunan kepada 25 anak yatim

Kemudian acara dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Arsal Tuasikal, untuk memberikan pencerahan dan motivasi bagi seluruh peserta Safari Ramadhan 1445 H/2024 M hingga waktu berbuka puasa tiba.

Untuk diketahui, Safari Ramadhan ini dilakukan Pangdam secara bergiliran disetiap satuan yang ada di wilayah Ambon. Selain itu, Kodam juga menyelenggarakan sholat tarawih yang dipusatkan di kediaman Pangdam yang dilakukan bergantian setiap malam oleh tiap-tiap Satuan

Turut hadir dalam Safari Ramadhan, Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Agung Pambudi, Irdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Muhammad Ali, Kapoksahli Pangdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Syaepul Mukti Ginanjar serta beberapa Asisten Kasdam XVI/Pattimura.

Halima Rehatta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *