Dicki Darmawan, Berkomitmen Berantas Korupsi Di Tual-Malra

Tual Berita-Laser, Dicki Darmawan SH, Kepala Kejaksaan Negeri Tual sejak pindah ke daerah kei, dirinya telah berkomitmen agar memberantas korupsi baik di Kota Tual maupun di Kabupaten Maluku Tenggara.

Hal ini disampaikannya saat ditemui media diruang kerjanya beberapa waktu yang lalu.

Menurut Darmawan, tindakan korupsi merupakan kejahatan yang luar biasa, sehingga dirinya bersama jajaran kejaksaan akan membasmi oknum-oknum korupsi.

Dijelaskan, Kejaksaan Negeri Tual mempunyai program kerja baik di bidang Intelejen, pidana khusus dan perdata dan tata usaha negara.

“Yang menjadi idola sekarang di bidang perdata dan tata usaha karena dapat mewakili negara, untuk melakukan penagihan kepada rekan-rekan para pengusaha yang belum memenuhi kewajiban.” Ungkapnya.

Dikatakan, program-program kerja yang menyentuh masyarakat akan dikedepankan, diantaranya sosialisasi masalah kekerasan dalam rumah tangga, narkoba dan korupsi

“Untuk diketahui saat ini salah satu berkas penjabat desa sudah dilimpahkan ke tipikor pengadilan Ambon.” Ujarnya.

Darmawan sangat mengharapkan kerjasama antara inspektorat kota tual maupun maluku tenggara berjalan dengan baik dan benar sehingga laporan masyarakat dapat ditindaklanjuti lewat jalur hukum.

Reporter : Stev

Tinggalkan Balasan