Pemerintah Ohoi Ohoinangan Melakukan Maren Kebun

Elat berita laser, Seluruh masyarakat ohoi ohoinangan bersama kepala ohoi burhan rusbal, berserta jajaran staf dan seluruh steckholder, bekerja pada kebun umum ohoi.

Dalam kesempatan tersebut, Raja Raschap Merohoinean,mahmud rusbal di dampingi wakil raja ahmad yani rusbal, telah bekerja pada kebun yang di mana himbauan Bupati maluku tenggara.

Hal ini di sampaikan raja mahmud rusbal kepada media ini saat ditemui langsung di ohoi nangan 20/09/2020.


Rusbal burhan mengatakan,sesungguhnya negara kesatuan tanpa tahapan pangan pasti hancur. begitu sebaliknya, petani identile dengan kebun sebagai warga masyarakat.

Tokoh adat tertinggi raja dan kepala ohoi secara bijak dan tegas dengan mengambil langkah dalam rangka mengantisipasi akan dampak negatif dari wabah yang sudah mendunia ini. Tujuan berkebun ini untuk mengatisipasi krisis.

Hal mana ketika muncul akibat lain sebagai dampak covid ini, Secara otomatis krisis pangan akan melanda, maka kebun adalah upaya antisipasinya.

Rusbal mahmud menambahkan, walaupun dirinya baru di lantik namun beliau akan bertanggung jawab atas ohoi yang ada pada raschapnya.
Dan di hari kemarin dirinya telah kunjungi ohoi-ohoi yang ada pada raschap merohoinean sekaligus suraturahmi dan kunjungan kerja di dampingi wakil rajanya.

Raja berharap, kebun yang suda di bersikan ini suatu saat menuai hasil yang memuaskan,guna mengantisipasi krisis pangan pada ohoi ini.

Rusbal burhan berharap, hingga kedepan kebun inilah yang akan membantu masyarakat ohoi ini. Walupun kebun masyarakat suda ada, namum kebun inilah yang akan jadikan sebagai kebun umum, guna mengantisipasi krisis.

“Kebun ini akan di tanam segala jenis, macam makanan bentuk setek batang dan buah.” Tutupnya.” Apri UWALYANAN.

Tinggalkan Balasan