58 KK Ohoi Fako Terima BLT 3 Bulan

Elat berita laser, Pemerintah ohoi Fako, Kecamatan Kei Besar Kabupaten Maluku Tenggara telah meyalurkan bantuan langsung tunai desa atas pencairan tahap 2 termen 1.

Untuk jumlah penerima manfaat 58 kk atas Bulan juni s/d September sebesar Rp.900.000 per kepala keluarga.Untuk total dana Penyaluran BLT Ohoi sebanyak Rp. 50.400.000.

Hal ini di sampaikan penjabat ohoi Fako, DONATUS N. LUTUR, Sekretaris Erman Patyanan dan di dampingi bendahara IMANUEL LUTUR, Saat temui langsung di fako 07/10/2020.

Lutur Nefer bendahara ohoi mengatakan, dana desa di peruntukan kepada masyarakat, maka di mana yang menjadi hak masyarakat wajib hukumnya di bayar.

Lutur menambahkan, Bukan saja Penyaluran BLT, Ada juga pembayaran tunjangan aparatur ohoi, BSO, kader posyandu, pengajar paud, kelembagaan adat, linmas, lpmo, tokoh agama, pengasuh, atas 4 bulan juni s/d September, dengan pendapatan yang berbeda atau berfaryasi.

“Di samping itu Ada musyawarah perubahan APBO.”ujarnya.

Selain itu salah seorang penerima manfaat Ibu Yuliana Roinwowan mengatakan, dirinya sangat berterima kasih kepada Pemerintah pusat sampai ke Pemerintah ohoi lewat semua bantuan yang telah dierima dan menurutnya walaupun nilainya tidak sebanding Seperti 3 Bulan yang Lalu.

Roinwowan berharap, kedepan Pemerintah ohoi tetap memperhatikan masyarakat Ohoi lewat semua bantuan yang telah diterima Saat ini, guna dapat membantu menujang dan mengurangi beban ekonomi masyarakat, dalam pandemi covid -19 Saat ini.

Lutur berharap, agar lewat bantuan yang telah masyarakat dapat mengurangi beban kebutuhan.

” Saya sebagai Penjabat menghimbau kepada masyarakat bahwa, jangan cuma berharap bantuan Pemerintah,namun masyarakat pun tetap semangat dalam berkebun,
Karna bantuan yang di turunkan ini untuk membuat perangsang, tujuannya untuk membuat masyarakat giat dalam berkebun,tutupnya.

Apri UWALYANAN

Tinggalkan Balasan