Pembagian BLT Kepada Masyarakat Ohoi Ohoituf

Elat berita laser, Pemerintah ohoi ohoituf, kecamatan kei besar utara barat, kabupaten maluku tenggara, telah menyalurkan bantuan langsung tunai BLT dana desa kepada 30 kepala keluarga.

Hal ini di sampaikan kepala ohoi ohoituf Bapak Buce Hungan, kepada media ini saat di wawancarai langsung di ohoi 29/10/2020.

Dikatakan, untuk total bantuan yang di salurkan langsung kepada 30 kk sebesar Rp: 900.000 per kepala keluarga, terhitung dari bulan oktober sampai dengan desember.Untuk proses pencairan atas tahap 2 termen 3 10% .

Dirinya sangat berterima kasi kepada pemerintah kabupaten maluku tenggara karena, lewat pemerintah ohoi, masyarakat bisa mendapatkan bantuan 37 unit rumah pemukiman.

“Dan kami pemerintah ohoi turut berterima kasih juga kepada dinas PU-PR, yang selama ini tetap ada di ohoi untuk mengawasi langsung seluruh pekerjaan tersebut.” Ungkapnya.

Hungan berharap, kedepan pemerintah daerah tetap memperhatikan masyarakat lewat seluruh bantuan yang ada.Bukan saja bantuan rumah, mungkin bantuan pemberdayaan atau bantuan apa saja, yang bisa dapat memberdayakan masyarakat.

Ia berharap kepada 30 kk penerima manfaat BTL dana desa , dapat di pergunakan sebaik mungkin, sesuai dengan kebutuhan hidup.

“Karna kita belum tau, kapan barakhirnya virus 19 ini. Dan juga di tahun 2021 apakan masih ada bantuan seperti ini atau tidak. Mungkin ada dan mungkin juga tidak ada lagi bantuan seperti BLT desa, yang seperti saat ini. Bantuan ini bisa dapat membantu, mengurangi beban ekonomi di dalam berjalannya pandemi covid-19 yang sangat dasyat pada saat ini.” Tutupnya.

( pewarta: APRI UWALYANAN )

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: