3 Orang Tenggelam, Brimob & Basarnas Tual Lakukan Pencarian

Tual Berita-Laser, Wadanyon C Pelopor Brimob Polda Maluku AKP SYAID BASAHONA, menerima telepon dari KA Basarnas Kota Tual, untuk meminta bantuan tim sar brimob dalam rangka,dalam rangka bersama-sama melakukan pencarian Terhadap 1 (satu) Unit Speed Boat yang di tumpangi 3 ( Tiga ) orang Warga yang mengalami gangguan mesin dan tenggelam di Pertengahan Perairan Kec Kei Besar dan Kei Kecil Kab. Malra, Pada Hari Selasa 09 Maret 2021 pada Pukul 10.35 WIT.

Pada pukul 10.50 WIT. 1 (Satu) regu Tim SAR Brimob Kompi 1 Batalyon C Pelopor melaksanakan App yang diambil oleh Piket Bawas BRIPKA ROJER FAUTNGILYANAN, selanjutnya bertolak menuju ke Dermaga PPN Dumar Dusun Dumar Kec. Dullah Selatan Kota Tual dengan Menggunakan truk Dinas.

Adapun satu regu Tim SAR Brimob Kompi 1 Batalyon C Pelopor antara lain,
1. BRIPKA ASFEROS SAMALLO
2. BRIGPOL ARIES YOTLELY
3. BHARATU ALBERT RATUNARA
4. BHARATU. SAMUAEL PELETIMU (Intel Yon C Pelopor)

Setelah itu pada pukul, 11.10 WIT. Satu Regu Team SAR Brimob Kompi 1 Batalyon C Pelopor tiba di Dermaga PPN Dumar, dan bergabung dengan Tim SAR gabungan

Selanjutnya pada pukul 11.30 WIT. Tim SAR Gabungan melaksanakan APP di ambil langsung Oleh Ka. Basarnas Kota Tual Bapak AHMAD HENAULU.

Tim SAR Gabungan bertolak dengan menggunakan KN. SAR BHARATA dari Dermaga PPN Dumar menuju tempat Lokasi Pencarian (Pertengahan Perairan Kec. Kei Besar dan Kei Kecil Kab. Malra).

Untuk diketahui, tim Sar Gabungan terdiri dari 8 (Delapan) Personil Basarnas Kota Tual/Malra, 4 (Empat) Personil Brimob Kompi 1 Batalyon C Pelopor, 5 (Lima) Personil BNPB Kota Tual

Untuk Identitas Korban,
1). Nama : Muhamad Sale Rada
Umur : 36 thn
No Hp : 082399352131
2). Nama : Abu Rada
Umur : 46 thn
3). Nama : Jamaludin Rada
Umur : 55 THN

Hal ini disampaikan Wadanyon Brimob saat dikonfirmasi media 9/3/21. (Tim)

Tinggalkan Balasan