Dinas Pendidikan Gelar, Tes Internal Guru Kontrak

Tual Berita-Laser, Pelaksana tugas (PLT) Kepala Dinas Pendidikan Kota Tual, Mudasir Tamher diruang kerjanya kepada media ini 5/3/21 mengatakan, Dinas Pendidikan Kota Tual kali ini menggelar seleksi tes untuk guru-guru kontrak baik TK, Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP) secara internal.

Tamher menjelaskan, Adapun tes ini dilaksanakan untuk mengetahui kemampuan guru tersebut apakah bisa berdiri didepan kelas untuk mengajar atau tidak.

Menurutnya, jika guru yang pandai,lihai dalam proses belajar mengajar maka, secara otomatis Kualitas pendidikan siswa dapat maju dan berkembang.

“Tes ini dilakukan juga untuk mengetahui guru mana yang sudah sangat lihai, mana yang masih ditengah dan mana yang masih dibawah. Jika terdapat guru yang cara mengajarnya masih di tengah dan dibawah maka, tugas dinas adalah membina mereka untuk mengejar ketertinggalan” Jelas Tamher.

Selain itu juga, target dinas pendidikan Kedepan guru-guru saat mengikuti tes penggerak, dan tes PKK mereka tidak akan lagi canggung.

Kota tual saat ini dipercayakan sebagai salah satu kandidat untuk sekolah penggerak di indonesia, tiga (3) di maluku dan salah satunya kota tual. Untuk itu, diharapkan guru-guru yang mengikuti tes, semuanya bisa berdiri didepan kelas dan bisa mengajar.

“Untuk diketahui, Kekurangan guru di kota tual sebanyak, 588 orang. dan guru-guru yang mengikuti tes diharuskan memiliki Ijasa Sarjana S1.” tutupnya. (Tim)

Tinggalkan Balasan