Banyak Kekurangan, Dandirwalu Optimis Benahi SD Kristen 2 Tual

Tual Berita-Laser, Kepala Sekolah Dasar Kristen 2 tual Ibu Martha Dandirwalu, S.Pd. dalam wawancara singkat dengan media saiber mengatakan, karna adanya wabah virus Corona sehingga pendidikan di sekolah ini mempunyai banyak kendala.

Diantaranya, Pandemi corona yang sangat panjang mengakibatkan proses belajar mengajar menjadi kurang maksimal sehingga banyak siswa-siswi yang belum bisa membaca, menulis dan menghitung.

Dikatakan, proses pembelajaran yang dilaksanakan pada masa pendemi ini adalah, proses pembelajaran Luring atau pembelajaran di luar jaringan. sehingga, guru kadang tidak maksimal untuk mengajar. Selain itu, kehadiran siswa juga tidak maksimal dalam proses belajar dan siswa juga menjadi terganggu dengan aktifitas masyarakat, sehingga tidak konsentrasi untuk belajar.

“Proses pembelajaran sudah mulai berlangsung dengan menggunakan tatap muka terbatas. Harapan kami ke depan agar virus Corona cepat berlalu sehingga pembelajaran normal kembali.”Jelasnya.

Dijelaskan, sekolah ini juga kekurangan tenaga guru. Untuk itu, untuk memajukan pendidikan telah diusulkan ke dinas pendidikan dan puji tuhan sudah ada rekrutmen dan sudah mencukupi tenaga guru.

Ia menjelaskan, dirinya menjadi kepala sekolah banyak sekali kekurangan untuk itu ia akan berusaha keras mengatasi kekurangan-kekurangan yang ada.

Ditambahkan, sekolah ini di tahun 2021 mendapatkan bantuan 2 rombel dan akan dikerjakan dalam waktu dekat.

Dandirwalu berharap kepada guru-guru dalam proses belajar mengajar dapat meningkatkan mutu pendidikan bagi siswa. Dan bagi siswa juga diharapkan dalam proses pembelajaran harus tekun dan serius agar dapat mencapai prestasi yang baik.(01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

gulir ke atas