Penyemprotan Desinfektan Massal, Kompi 4 Batalyon B Pelopor Sisir Kecamatan Amahai

Maluku Berita-Laser,Dalam rangka mencegah laju penyebaran Covid-19 di Bumi Pamahanunusa, Jajaran Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Maluku dalam Kompi 4 Batalyon B Pelopor melakukan penyemprotan disinfektan secara massal di wilayah Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah. Rabu (16/06/2021)

Sebelum melaksanakan kegiatan dimaksud, personil menggelar apel kesiapan guna menentukan titik lokasi yang akan di lakukan penyemprotan cairan desinfektan.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes Pol M. Guntur S.I.K M.H melalui Danki 4 Batalyon B Pelopor kepada media ini mengatakan, rangkaian kegiatan penyemprotan disinfektan merupakan bagian dari upaya Satbrimob Polda Maluku dalam hal menghambat sekaligus memutus penyebaran Covid-19 di Kecamatan Amahai Penyemprotan dilakukan sekali seminggu.

“Sasaran kegiatan masih sama dengan yang dilakukan pada minggu kemarin, yakni fasum tempat ibadah, pemukiman warga, perkantoran, niaga, dan pasar tradisional,” kata Iptu Markus E Mesdila.

Danki 4 Batalyon B Pelopor menambahkan, penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 sehingga angka penyebaran dapat menurun dari status zona merah ke zona kuning dan selanjutnya hijau.

“Mari kita lebih meningkatkan disiplin protokol kesehatan, dengan menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak, serta hindari kerumunan,” imbaunnya. (Tim)

Tinggalkan Balasan