Brimob Kompi 4 Batalyon B Pelopor Tolong Warga Terendam Banjir Di Desa Sepa

Maluku Berita-Laser, Cerah hujan yang belakangan ini melanda wilayah Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku mengakibatkan beberapa daerah banjir.

Seperti yang terjadi di Kilometer 10, Desa Sepa, Kec. Amahai, beberapa rumah warga terendam air banjir dan Personel SAR Kompi 4 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Maluku yang dipimpin oleh Danki 4, Iptu Markus E. Mesdilla turun langsung melaksanakan kegiatan Kemanusiaan Ops Aman Nusa II – Tanggap Bencana Banjir. Kamis (22/07/202).

Sebanyak 1 Regu personil dikerahkan dalam usaha membantu dan proses evakuasi baik warga maupun barang barang yang masih bisa dipergunakan.

Dansat Brimob Polda Maluku Kombes Pol M. Guntur S.I.K M.H, melalui Wadanyon B Pelopor Akp Syaid Basahona yang dikonfirmasi media ini mengatakan, kehadiran Brimob guna membantu mengevakuasi warga dan barang-barang korban banjir, hal ini sebagai bentuk bakti Brimob untuk masyarakat.

“Setibanya di lokasi banjir, kami langsung mengevakuasi warga dan barang-barang warga yang berharga yang bisa dipergunakan,” ujarnya.

Dilapangan satu persatu personel Brimob mendatangi rumah warga dan turut serta membantu mengangkat barang-barang milik warga yang rumahnya terendam banjir dan Proses evakuasi barang milik warga, dilakukan personel Brimob dengan bahu membahu.

Tinggalkan Balasan