Kembali Bulog Mendapatkan Penugasan Pemerintah Melalui Kemensos Untuk Menyiapkan Beras yang akan disalurkan oleh PT.POS Ke KPM BST & PKH di Kota Tual

Kota Tual Berita-Laser, Perum Bulog cabang tual dan kabupaten maluku tenggara, menyalurkan tambahan bantuan beras untuk warga terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah kabupaten maluku tenggara.

Hal ini disampaikan kepala cabang Bulog tual-malra Faizal Jafar, Jumat 30/07/21 di ruang kerjanya.

Jafar menjelaskan, Sesuai instruksi dari Presiden, tambahan Bantuan Beras PPKM ini segera disalurkan ke Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Sosial Tunai dan KPM Program Keluarga Harapan (PKH). Sesuai data yang terima dari Kemensos. Masing-masing KPM nanti akan mendapat tambahan bantuan beras sebanyak 10 kilo gram (kg).

Lanjut dikatakan, Merespons instruksi Presiden Jokowi, Dirut Bulog Budi Waseso menegaskan, Bulog telah menetapkan quality control management yang bertugas memastikan kualitas beras Bulog sesuai standar kualitas terbaik.

Menurut jafar, untuk wilayah kabupaten maluku tenggara KPM BST sebanyak, 4006 dan PKH 5.784. Untuk kota tual PKM BST berjumlah, 555 sedangkan untuk PKM PKH sebanyak 3.901.

Jafar mengharapkan dengan adanya bantuan tersebut masyarakat dapat mempergunakannya dengan baik.

Sementara itu masyarakat penerima manfaat kepada media ini mengatakan, mereka sangat bersyukur kepada pemerintah. Karena dengan adanya bantuan ini dapat mengurangi beban ekonomi masyarakat ditengah-tengah wabah ini. (01)

Tinggalkan Balasan