Polres Tual Temukan 130 Liter Miras Siluman di KM. Sabuk Nusantara 71

Tual Berita – Laser, Personil Polres Tual melalui Satuan Reserse Narkoba kembali menemukan ratusan liter Minuman Keras (Miras) Siluman di KM. Sabuk Nusantara 71 Senin, (27/9/2021).

Kapolres Tual AKBP. Dax Emanuele Samson Manuputty S.I.K melalui Kasat Reserse Narkoba Polres Tual Iptu A. Kenne S.H mengatakan penangkapan Miras Siluman ini lantaran kedapan tersangka tangan Miras tradisional yang tak bertuan pada saat Personilnya melakukan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

“Miras ini berhasil kita amankan tadi siang sekitar pukul 14:00 WIT, Personil Satresnarkoba Polres Tual dipimpin oleh Ps. Kanit I Satresnarkoba Bripka Ilham Usman beserta 4 Personil sewaktu melaksanakan kegiatan Rutin yang ditingkatkan (KRYD) di pelabuhan Yos Sudarso Kota Tual.

Kenne menjelaskan, dalam kegiatan KRYD tersebut ditemukan/tertangkap tangan minuman keras tradisional jenis Sopi sebanyak 24 jerigen ukuran 5 liter dan 2 kantong plastik bening jumbo, masing-masing berukuran 5 liter.

“Jadi total dan jumlah keseluruhan Miras yang disita Satresnarkoba sebanyak 130 (seratus tiga puluh ) liter.” beber Kasat.

Ia mengaku, dari terduga ratusan liter Miras Siluman yang disita tidak seorangpun (penumpang) pada KM. Sabuk Nusantara yang mengakui barang miliknya sehingga petugas kemudian melakukan penyitaan Miras jenis sopi tersebut serta dibuatkan Berita Acara Penyitaan Barang Temuan.

“Barang bukti minuman keras Jenis Sopi tersebut telah dibawa ke Polres Tual guna kepentingan penyelidikan lebih lanjut,” papar Kenne.

Kegiatan razia minuman keras jenis sopi kemudian berakhir sekitar pukul 16:00 WIT dalam keadaan baik dan aman.

Daniel Mituduan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: