Ketua DPRD Kota Tual Minta SKPD Maksimal Kelola Anggaran Sesuai Program

Tual Berita-Laser, Ketua DPRD Kota Tual, Provinsi Maluku, Hasan Saryfudin Borut, meminta kepada seluruh SKPD Pemkot Tual agar maksimal dalam mengelola anggaran sesuai dengan program kerja yang ada.

Sehingga masyarakat bisa merasakan manfaat dari program prioritas pembangunan yang dirancang oleh masing-masing SKPD di kota Tual.

Hal itu dikatakan Hasan S. Borut kepada media ini usai memimpin rapat paripurna bersama badan anggaran dengan SKPD kota Tual di ruang sidang utama DPRD setempat, Kamis (23/9/2021).

Rapat paripurna DPRD Kota Tual tersebut dalam rangka penyampaian pengantar rancangan KUA dan PPAS APBD perubahan tahun anggaran 2021.

Borut juga mengatakan, bahwa kondisi umum yang terjadi saat ini terkait pandemi Covid 19, membuat pemerintah terutama Pemkot Tual agak kewalahan dalam mengelola anggaran.

Hal ini karena hampir sebagian besar anggaran diperuntukan untuk memutuskan penyebaran Covid 19 di kota Tual, menyebabkan banyak program prioritas belum berjalan dengan baik.

“Untuk itu pihaknya berharap kepada seluruh SKPD, agar dengan adanya perubahan anggaran KUA dan PPAS Perubahan ini, dihaarapkan seluruh program prioritas dapat terlaksana dengan baik, sehingga masyarakat bisa merasakan manfaat dari program tersebut,” ujar Hasan Borut

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: