Rahayaan Ajak DPD Pengajian Al-Hidayah Bekerja Sama Membangun Kota Maren

Tual Berita-Laser, Walikota Tual Adam Rahayaan mengucapkan selamat atas pelantikan seluruh pengurus dewan perwakilan daerah (DPD) Pengajian Al-Hidayah kota tual periode 2020-2025.

Rahayaan dalam sambutannya mengatakan, lewat kepengurusan ini dapat melaksanakan tugas dan amanah serta yang tak kalah penting dapat beperan aktif bersama pemerintah kota tual dan elemen lainnya, membangun serta memajukan daerah kota maren.

Menurutnya, Program kerja pengurus DPD pengajian AL hidaya, hendaknya dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat dan anggota pada khususnya terutama yang berkaitan dengan upaya pemberdayaan dan penguatan kepastian umat di bidang pendidikan keagamaan, sosial, budaya dan berbagai bidang lainya.

“Saya juga mengharapkan kepada pengurus agar senantiasa memberdayakan organisasi untuk melakukan upaya edukasi kepada pengajian Al hidayah sebagai upaya peningkatan karakter umat. Jadikan wadah ini sebagai tempat berkumpul ibu-ibu pengajian yang dapat menambah pengetahuan ilmu agama dan kegiatan lainya yang bermanfaat”ungkap rahayaan.

Rahayaan menjelaskan, Dalam menghadapi tantangan zaman dewasa ini, di tengah perkembangan kecanggihan teknologi informasi dimana telah terjadi pergeseran nilai dalam seluruh aspek kehidupan kita.

Maka, jalan yang paling tepat sebagai langka antisipatif dan penangkal kemerosotan akhlak utamanya generasi mudah kita adalah melalui pendidikan keluarga dan yang paling berperan besar didalamnya adalah seorang ibu.

Lanjut dikatakan, olehnya itu melalui bekal ilmu yang di peroleh di wadah ini dapat menjadi teladan bagi anak dan keluargannya. Sehingga, generasi mudah terhindar dari pengaruh buruk perkembangan zaman dan sekaligus dapat melahirkan putra-putri kebanggaan keluarga, masyarakat, dan menjadi calon-calon pemimpin di masa depan.

Dalam kesempatan tersebut rahayaan juga mengharapkan, dukungan dan kerja sama dari seluruh masyarakat bersama-sama menjaga dan terus pelihara kondisi keamanan dan ketertiban serta terus mem bina toleransi kehidupan antar umat beragama di bumi maren tercinta.

“Kita wujudkan Kota Tual sebagai Religi dalam bingkai kebersamaan, sebagai bentuk konkrit, pemerintah Kota Tual telah membangun Miniatur tiga rumah ibadah, yakni Mesjid diapit oleh Gereja Khatolik dan Protestan di pelataran Lapangan Lodar-el sebagi wujud dari simbol kebersamaan toleransi umat beragama”jelasnya.

Rahayaan Mengajak seluruh pengurus DPD Pengajian Al hidayah Kota Tual bersama berbagai eleman agar, bergandeng tangan secara bersama-sama membangun dan mewujudkan Kota Tual sebagai kota beradat, Beriman, ekonomi kerakyatan , responsif, akutabel , Demokrasi Amanah dan Transparan
Baik sebatas ide dan gagasan serta tindakan maupun aksi nyata lainya ditengah-tengah masyarakat.

Di akhir sambutannya Walikota Tual menyampaikan sebuah pantun. Begini bunyinya :
Apa guna pergi kesawah
Pergi untuk menanam padi
Apa sudah di lantik pun sudah
Dukunglah kami membangun Negeri

Apa guna kain pelekat
Untuk di pakai orang melayu
Agar kerja beroleh berkat
Mari kita bersatu padu

Untuk diketahui pengurus DPD Pengajian Al-Hidayah kota tual dilantik oleh, Dr. Eka Dahlan Uar, M.Si, yang dimana beliau merupakan Ketua DPD Pengajian Al-Hidayah Propinsi Maluku.

Ketua DPD pengajian Alhidayah kota tual, Nur Alhamid dan Sekretaris DPD pengajian alhidayah, Hayati Madubun, S.KM

Kegiatan pelantikan berlangsung di Gedung mitra mart senin 14 november 2021.

(01).

Tinggalkan Balasan