Pemerintah Desa Ngadi Serahkan BLT Kepada Penerima Manfaat

Tual Beritalaser. Pemerintah kota tual kecamatan pulau dullah utara desa Ngadi telah melaksanakan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT), untuk keluarga penerima manfaat tahun anggaran 2021.

Hal ini diungkapkan pejabat desa Ngadi, Abdul Kadir Reniuryaan, SH kepada wartawan di balai desa rabu 1 desember 2021.

Reniuryaan menyatakan, penerima manfaat BLT menerima bantuan atas bulan september, oktober dan november dengan jumlah uang per-bulan Rp.300.000, untuk total yang diterima Per Kepala Keluarga sebesar, Rp.900.000,-.

Disampaikan juga bahwa, BLT bulan desember dengan jumlah Rp. 300.000,- akan diterima pada pertengahan bulan desember.

 

Untuk diketahui penerima BLT desa ngadi berjumlah 295 kepala keluarga.

“Sesuai dengan peraturan Presiden Republik Indonesia nomor 14 tahun 2021, penerima manfaat sebelum menerima BLT harus menunjukan kartu vaksinasi. Jika penerima yang belum divaksin, segera mendaftar untuk mendapatkan vaksinasi oleh tenaga medis dari puskesmas Ngadi. “tutur pejabat

Pejabat berharap dengan adanya bantuan yang diberikan oleh pemerintah, dapat mengurangi beban ekonomi masyarakat.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat agar yang belum di vaksin segera melakukan vaksinasi untuk mendapatkan kekebalan tubuh. Sehingga, secara otomatis covid-19 dapat terhindar dari masyarakat.

“Saya harapkan masyarakat desa Ngadi secara keseluruhan mendapatkan vaksinasi 100%, agar menjawab program pemerintah kota tual menjadikan kota tual bebas dari covid-19.”tutup pejabat.

Tinggalkan Balasan