Dinas Sosial Kota Tual Salurkan Bantuan Kepada KPM

Tual Beritalaser –  Pemerintah kota tual lewat dinas sosial menyalurkan bantuan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) berupa bantuan sembako berupa beras.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin (PFM) Waly A.R. Sairun kepada media pekan lalu.

Sairun menjelaskan, bantuan yang diberikan oleh dinas sosial lewat bidang PFM kepada KPM, sumber dananya melalui APBD kota tual.

“Untuk bantuan yang disalurkan ada 2 paket. Dan jumlah penerima manfaat paket pertama sebanyak, 153 KPM dan untuk paket berikutnya sebanyak 170 KPM”Ucap Kabid.

Bantuan tersebut tersebar di kecamatan pulau Dulah Selatan dan Dullah Utara.

Ditahun 2022 sesuai dengan program pemerintah kota tual 3 kecamatan di pulau-pulau akan disalurkan juga bantuan sembako beras, agar ada pemerataan.

Ditambahkan, ada juga bantuan sembako beras berjumlah 95 paket dan telah disalurkan kepada penerima hak.

Dirinya berharap kepada penerima manfaat agar, bantuan tersebut dapat digunakan dengan baik. Dan bantuan tersebut dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.

Sementara itu, masyarakat penerima manfaat yang ditemui media ini mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kota tual, Bapak Adam Rahayaan dan juga DPRD Kota Tual yang dimana telah melayani masyarakat lewat bantuan dari dinas sosial kota tual lewat bidang PFM.

(Pewarta : Stev Romkeny)

Tinggalkan Balasan