Ketersediaan Beras Bulog Di Tual-Malra Berjumlah 1300 Ton, Untuk 6 Bulan Ke depan

0

Tual Beritalaser. Kepala Bulog Cabang Tual dan Maluku Tenggara Faizal Jafar menyatakan, stok berasa di tahun 2022 berjumlah 1300, (seribu tiga ratus) ton untuk 6 bulan ke depan dan bisa melayani masyarakat tual dan juga Maluku tenggara

Hal ini disampaikan Kepala Bulog Faizal Jafar kepada media ini diruang kerjanya 15/2/2022

Menurutnya, Persediaan beras untuk enam bulan kedepan dengan kualitas pedium. Untuk beras dengan kualitas premium telah tersedia 50 ton. Beras kualitas premium juga tergantung pemesanan.

“Untuk penetrasi pasar kualitas pedium tidak akan terjadi peningkatan selama enam bulan ke depan dan penjualan beras tidak boleh lebih dari enceran tertinggi sesuai kualitasnya Rp. 10250,- (sepuluh ribu dua ratus lima puluh rupiah) per kilogram”ungkapnya.

Dikatakan Ja’far, Persediaan beras ini juga untuk kesiapan bulan puasa dan hari raya idul Fitri ke depan. Stok beras sudah lebih dari cukup.

“Untuk komoditi lain seperti gula, tersedia saat ini 10 ton, dan pemesanan gula sementara dalam perjalanan sekitar 100 ton. Minyak goreng di kota tual dan kabupaten maluku tenggara permintaanya sekitar, 18.000 liter dalam rangka kesiapan kebutuhan di bulan puasa dan hari raya idul fitri”jelasnya.

Ja’far juga mengungkapkan bahwa dengan kehadiran Bulog di tengah-tengah masyarakat, sebagai pembanding dengan distributor lain. Sehingga, harga barang tidak naik dengan signifikan.

Dirinya berharap agar masyarakat jika mau belanja murah, segera datang ke Bulog selagi ketersediannya masih ada. (01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *