Mutu Pendidikan Siswa SD XVII Tual, Sudah Baik Dan Maju

Tual Beritalaser. Kualitas mutu pendidikan siswa di SD Negeri XVII Tual sudah sangat baik dan maju.

Hal ini disampaikan Kepala SD XVII Negeri Tual, Sanen Difinubun diruang kerjanya 11 maret 2022.

Dikatakan, Untuk Jumlah guru 15 orang, kontrak 6 dan Pegawai Negeri Sipil 8 orang. Sedangkan untuk jumlah siswa sebanyak 161 orang.

Menurutnya, Untuk meningkatkan kualitas pendidikan siswa maka, semua guru ditempatkan disemua kelas demi memaksimalkan proses pembelajaran.

“Alhamdulilah perjalanan pendidikan disekolah ini, berjalan baik dan bisa dikatakan sudah 90% siswa sudah bisa membaca. Dan untuk siswa yang belum dapat membaca maka, semua guru akan bekerja keras dalam proses pembelajaran untuk kedepannya siswa bisa membaca ” ungkap Difinubun.

Strategi Untuk mencerdaskan anak bangsa, Difinubun menggunakan sistem dua guru 1 kelas. Yang satu mengajar dan yang satunya administrasi. Apabila ada guru yang sakit maka, yang satunya bisa menggantikan. Sehingga, tidak terputus pelajaran.

Terkait dengan proses pembelajaran di perpustakaan, bapa kepala sekolah meminta bantuan kepada Pemkot tual agar sekiranya dapat memberikan bantuan rak-rak buku. Karena, Rak buku saat ini sudah rusak sehingga buku-buku ditaruh di lantai.

“Saya berharap para guru dapat memaksimalkan proses pembelajaran dan selalu ramah tamah kepada siswa agar ke depan siswa menjadi anak yang berguna bagi bangsa dan negara” ungkap kepsek.

Selain itu, Difinubun juga menyampaikan bahwa siswa SD Negeri XVII sudah melakukan vaksinasi. Sebelum melakukan vaksinasi orang tua siswa diundang rapat untuk disosialisai pentingnya vaksinasi.

Setelah itu, orang tua siswa dan pihak sekolah melakukan kesepakatan untuk siswa divaksinasi.

Untuk diketahui jumlah siswa yang telah divaksinasi tahap 1 berjumlah 17 orang. dan nantinya jika siswa yang bersedia divaksinasi atas izin orang tua maka bisa divaksinasi.

Ia berharap ke depan semua siswa dapat melakukan vaksinasi agar mendapatkan kekebalan tubuh demi terhindarnya covid-19.

(Pewarta : Stev Romkeny)

Tinggalkan Balasan