Walikota Tual Resmikan Tower 4G Di Desa Langgiar

Tual Beritalaser. Tower BTS 4G untuk wilayah non 3T SIT, yang bertitik di desa langgiar kecamatan Tayando Tam kota tual telah diresmikan walikota tual Adam Rahayaan pada tanggal 24 April 2022.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kominfo kota tual Mahmud Rahanyamtel diruang kerjanya, 13/5/22.

“Maksud pemasangan tower di desa langgiar adalah, sebelum dilanjutkan pemasangan di desa Ohoiel, diharapkan secara teknisnya bisa menjangkau ke desa langgiar dan yamru. Akan Tetapi, signal yang dipancarkan melalui menara tower cuman sebahagian sampai ke desa langgiar & yamru” ungkapnya.

Dikatakan, Sesuai dengan hasil survei dari Telkomsel Untuk lebih mengoptimalkan pancaran jaringan signal, akan ditambahkan tower pada 2 titik yaitu, Desa Ohoiel dan Mangur Tiflen. Untuk itu, Hasil survei tersebut sudah dilaporkan dan menunggu tindak lanjut dari Kominfo pusat.

“Jumlah keseluruhan tower sesuai dengan program Kominfo dari tahun 2021 hingga 2023 berjumlah 17 titik. Dan tower tersebut akan dipasangkan di 3 kecamatan di pulau-pulau” terangnya.

Ia juga menuturkan, Untuk mempercepat pemasangan tower, Selaku mitra kerja Kominfo kota tual dan Kominfo pusat selalu berkoordinasi.

Rahanyamtel berharap, masyarakat kota tual khususnya di pulau-pulau agar tetap bersabar dan menunggu karena, program ini sandingan program kota tual dan pemerintah pusat. Sehingga, membutuhkan waktu lama untuk dapat terealisasi.

(Stev)

Tinggalkan Balasan