Mutu Pendidikan SD N 20 Tual Sudah Berkembang & Maju

Tual Beritalaser. Mutu pendidikan di sekolah dasar (SD) negeri 20 tual sudah berkembang dan maju. Untuk para guru mutunya sangat bagus. Sehingga, dalam proses pembelajaran para siswa mendapatkan mutu pendidikan yang baik.

Hal ini disampaikan Kepala Sekolah Dasar Negeri 20 Tual, Ibu Irawati Nanat S.Pd, kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin 8 Agustus 2022.

Ibu Ira menjelaskan, kurikulm 2013 saat ini telah diganti dengan kurikulm merdeka mengajar. Adapun tujuannya adalah, untuk siswa bebas memilih bakat-bakat yang diinginkan untuk mengembangkannya.

Merdeka Belajar merupakan langkah untuk mentransformasi pendidikan demi terwujudnya Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul Indonesia yang memiliki Profil Pelajar Pancasila.

“Selama saya menjabat selama 10 bulan di SD N 20 tual, proses pembelajaran di sekolah ini berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan kompeten yang ada”ungkapnya.

Ia menambahkan, Jumlah siswa di SD N 20 tual sebanyak, 250 orang. Jumlah guru kontrak 8 orang. Guru honor 1 dan guru PNS 5 orang.

Untuk pengelolaan dana bos di sekolah sesuai dengan juknis dan dalam pengelolaan selalu jujur dan transparansi.

Pada bulan Juli 2022 dana bantuan siswa miskin telah disalurkan langsung oleh pihak bank BNI kota tual sebanyak 105 siswa penerima bantuan.

Dalam meningkatkan kualitas pendidikan di SD N 20, kepala sekolah berharap ada kerja sama yang baik dari para guru, siswa dan juga orang tua.

“Para guru dapat meningkatkan proses pembelajaran kepada siswa. Dan para siswa juga diharapkan agar disiplin dan serius dalam proses belajar”pintanya. (01)

 

 

Tinggalkan Balasan