Pemkot Tual Akan Bangun Rumah Warga Yang Rusak Akibat Konflik

0

Tual Beritalaser. Walikota tual Adam Rahayaan berjanji, akan membangun kembali rumah-rumah warga yang rusak akibat konflik sosial yang terjadi antara pemuda kompleks yarler dan Banda Eli.

Rahayaan juga menyampaikan, korban konflik yang berada di rumah sakit umum dan rumah sakit Maren, akan dibiayai pemerintah kota tual sepenuhnya. Karena hal ini merupakan tanggung jawab pemerintah.

Selaku penanggung jawab rakyat kota tual, Rahayaan telah memerintahkan dinas terkait untuk melakukan pendataan rumah-rumah warga yang rusak. Baik rusak ringan, sedang dan berat untuk, Pemkot akan membangunny kembali.

Ia juga mengatakan, saat ini Pemkot belum vuul untuk turun lapangan mengingat situasi yang masih belum kondusif. Data kasar dari Dinas Sosial sudah ada di Pemkot tual dan akan di bahas.

Dirinya mengharapkan agar ibu-ibu Kei yang telah menyuarakan kedamaian agar, menuju ke tempat lokasi pengungsi dan memberikan pemahaman. Supaya bagi yang rumahnya baik maka segera tolong kembali ke rumahnya masing-masing. Kecuali rumah yang terbakar nanti dicari solusinya oleh pemerintah daerah. Sebab kalau berkumpul di camp-camp seperti itu akan diberitakan keluar dan opininya lain.

Pernyataan ini disampaikan walikota tual saat pertemuan dengan Kapolda Maluku dan forkopimda dan juga disampaikan di depan kantor walikota tual bersama Kapolda Maluku 03/2/23.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *