dr. Rifai Katakan, Fasilitas Kesehatan Di Puskesmas Tual Meningkat

0

Tual Beritalaser. Pelayanan kesehatan kepada masyarakat di wilayah kerja puskesmas tual berjalan dengan baik dan lancar. Sesuai dengan instruksi Presiden Republik Indonesia Jokowidodo bahwa, setelah usai masa pandemi covid-19, pelayanan kesehatan sudah kembali normal dan tidak ada lagi pembatasan pembatasan untuk masyarakat menerima pelayanan kesehatan.

Hal ini dikemukakan oleh dr. Rifai Kabalmay Kepala Puskesmas tual saat diwawancarai media ini diruang kerjanya, Senin 20 Maret 2023.

Dikatakan, pelayan masyarakat di wilayah puskesmas tual setiap harinya menerima pasien dari 50 hingga 60 orang. Untuk penyakit yang diderita biasa saja dan ringan bisa ditangani dengan baik. Sedangkan, untuk penyakit yang berbahaya saat ini belum ada.

“Untuk rujukan tetap ada dan rujukannya ke dokter spesialis yang ada di rumah sakit Maren tual atau rumah sakit Karel. Sedangkan untuk rujukan ke luar daerah adalah penyakit “Mata” karena, dokter spesialis mata tidak ada sehingga, kita rujukan ke Ambon”ungkapnya.

Menurut dr. Rifai saat ini fasilitas di puskesmas tual semakin meningkat. Salah satunya, adalah pelayanan USG untuk ibu hamil. Untuk itu ia menghimbau kepada masyarakat khususnya ibu – ibu hamil agar bisa mendatangi puskesmas tual untuk melakukan USG dan biayanya gratis.

Orang nomor 1 puskesmas tual ini menambahkan, untuk puskesmas tual masih kekurangan dokter gigi. Ia sangat berharap kepada pemerintah kota tual agar kedepan dapat membuka lowongan farmasi CPNS untuk dokter gigi untuk mengikuti tes. Sehingga, mereka dapat ditempatkan di puskesmas tual.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kota tual yang dimana telah memperhatikan pelayanan kesehatan untuk masyarakat kota tual lewat puskesmas-puskesmas mulai dari sarana prasarana, fasilitas kesehatan dan tenaga medis (01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *