Walikota Tual Surati Kementerian Perhubungan RI, Tinjau Kembali Harga Tiket Penerbangan Langgur-Ambon (PP)

0

Tual Beritalaser. Walikota Tual Adam Rahayaan telah menyurati Menteri Perhubungan Republik Indonesia Cq, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara di Jakarta dengan menggunakan nomor surat, 553/346 yang sifatnya penting.

Surat tersebut dalam rangka, memohon untuk menurunkan tarif tiket ekonomi pada pesawat Wings Air dan Lion Air rute, penerbangan Langgur- Ambon (PP).

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kota Tual Usman Borut saat ditemui di ruang kerjanya, 13/4/23.

Borut menjelaskan, Maskapai Penerbangan Wings Air yang melayani rute Langgur – Ambon (PP), sampai dengan akhir bulan Maret 2023 mematok harga tiket berkisar antara, 2.201.200/orang. Sampai dengan Rp. 2.300.000/orang.

Untuk Maskapai Penerbangan Lion Air dengan jadwal 2 kali seminggu mematok harga dikisaran, Rp. 1.300.000,- dan kemungkinan menjelang lebaran bisa terjadi kenaikan harga tiket, Karena banyaknya calon penumpang yang hendak menggunakan transportasi udara sehingga perlu pengawasan pemerintah kepada pihak maskapai penerbangan.

“Kenaikan harga tiket telah berdampak pada inflasi dan perekonomian kota tual. Hal ini dikarenakan, dengan kenaikan harga tiket membuat para wisatawan kurang berminat untuk melakukan kunjungan wisata. Selain itu, angka hunian hotel cenderung menurun karena kurangnya tamu wisatawan yang berkunjung ke kota tual karena harga tiket yang naik harga”jelasnya.

Borut juga menyampaikan, DPRD Kota Tual dan DPRD Provinsi Maluku telah, merekomendasikan kepada Pemkot Tual dan Pemda Malra serta Pemprov Maluku untuk perlu mengambil langkah koordinasi dengan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia Lewat Direktur Jenderal Perhubungan Udara untuk meninjau kembali harga tiket pesawat udara Langgur-Ambon.

“Kami berharap pihak Kementerian Perhubungan Republik Indonesia dalam Hal ini Dirjen Perhubungan Udara dapat meninjau kembali harga tiket Langgur-Ambon (PP)”harapnya. (01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *