Kecamatan Pulau Dullah Utara Raih Juara MTQ VIII tingkat Kota Tual

Tual Beritalaser. Usai digelar selama sepekan, Musabaqoh Tilawatil Qur’an VIII Tingkat Kota Tual di Desa Ohoitahit, Kecamatan Pulau Dullah Utara resmi ditutup, Sabtu (2/9/2023).

Dengan mengusung tema Mewujudkan Umat Berkarakter Qur’ani, Bersatu Dalam Keberagaman, iven dua tahunan bernuansa Islam tersebut ditutup secara resmi oleh Ketua DPRD Kota Tual Hassan Syarifudin Borut.

Hadir dalam acara penutupan tersebut yakni Wali Kota Tual Adam Rahayaan, Wali Kota Usman Tamnge, serta Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Tual.

Diketahui, MTQ VIII tingkat Kota Tual ini diikuti oleh para kafilah dari lima kecamatan yakni Pulau Dullah Selatan mengikutsertakan official, pelatih dan pendamping sebanyak 89 orang.

Selanjutnya, Kecamatan Pulau Dullah Utara dengan jumlah peserta, official, pelatih dan pendamping sebanyak 90 orang. Kafilah kecamatan Tayando-Tam dengan kekuatan 82 orang yang terdiri peserta, official, pelatih dan pendamping. Kecamatan Pulau-pulau Kur datang dengan kekuatan sebanyak 86 orang yang terdiri dari peserta, official, pelatih dan pendamping. Dan yang terakhir yakni kecamatan Kur Selatan dengan kekuatan peserta, official, pelatih dan pendamping sebanyak 75 orang.

Pada kesempatan itu pula diumumkan Juara Umum MTQ VIII Tingkat Kota Tual Tahun 2023 yakni Kecamatan Pulau Dullah Utara yang adalah tuan rumah dengan jumlah nilai 90. Juara II yakni Kecamatan Pulau-pulau Kur jumlah nilai 80 dan Juara III diraih Kecamatan Dullah Selatan dengan julah nilai 61.

Juara lomba Pawai Ta’aruf diraih oleh Kafilah Kecamatan Tayando Tam sekaligus ditetapkan sebagai tuan rumah MTQ IX Tingkat Kota Tual tahun 2025.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

gulir ke atas