Polres Tual Gelar Bakkes, Baksos dan Penanaman Pohon Dalam Rangka Rakor Bin SDM & ASN Tahun 2023

0

Tual Beritalaser. Kepolisian Resor (Polres) Tual melaksanakan giat Bakti Kesehatan (Bakkes), Bakti Sosial (Baksos) dan penanaman pohon bertempat di depan Poliklinik Tantya Sudirajati Polres Tual Sabtu, (4/11/2023) pukul 10:00 WIT.

Bakkes diawali dengan pendaftaran, pemeriksaan, konsultasi dari dokter umum dan pengambilan obat yang diikuti puluhan warga masyarakat Kota Tual dan sekitarnya.

Usai mengikuti Bakkes dilanjutkan dengan Bakti Sosial (Baksos) penyerahan puluhan paket sembako untuk masyarakat.

Bersamaan dengan itu, turut dilakukan penanaman puluhan anakan pohon dalam rangka Rakor Bin SDM dan Asn tahun 2023 yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia melibatkan seluruh jajaran Polda dan Polres.

Kapolres Tual AKBP Prayudha Widiatmoko, S.I.K yang diwakili Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag SDM) Kompol Stefano Berni Nangka dalam giat tersebut mengatakan kegiatan Bakkes, Baksos dan penanaman pohon yang dilakukan personil jajaran Polres Tual merupakan bentuk implementasi dari Polri yang perspektif, prediktif dan humanis untuk mengayomi masyarakat.

Polri, lanjut Kompol Stefano Berni Nangka telah menunjukkan kinerja nyata lewat Bakkes, Baksos dan penanaman pohon yang dilaksanakan Polres Tual pada hari ini.

“Jadi, hari ini Polres Tual melaksanakan tiga rangkaian kegiatan sekaligus, antara lain yang pertama itu ada Bakkes (Bakti Kesehatan). Bakkes ini berupa pemeriksaan kesehatan untuk para lansia. Sedangkan Bakti Sosial yang dilakukan berupa pembagian sembako untuk masyarakat membutuhkan disertai penandatanganan anakan pohon di sekitar lokasi Poliklinik dalam rangka Rakor Bin SDM dan Asn tahun 2023,” jelas Kompol Stefano Berni Nangka.

Diharapkan, dengan kegiatan ini semakin mempererat hubungan silaturahim antara Polri dengan masyarakat serta meningkatkan kepercayaan publik terhadap kinerja Polri ditengah-tengah masyarakat.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *