Pengelolaan Dana Desa Di Tubyal Dilakukan Secara Transparan, Ini Penjelasan Rudin

0

Tual Berita-Laser, Seratus persen (100%) Warga masyarakat desa tubyal kecamatan pulau-pulau kur sudah tersentuh langsung oleh dana desa dan alokasi dana desa.

Hal ini diungkapkan kepala desa tubyal Rudin Narwawan saat diwawancarai media ini dikediamannya di kompleks wara kota tual.

Dijelaskan Narwawan, Program kerja yang dilakukan selama menjadi kepala desa pada bulan oktober 2016 diutamakan pada bidang pembangunan perumahan untuk masyarakat. Setelah pembangunan sudah terealisasi maka beralih ke bidang pemberdayaan.

Ia bersama perangkat desa dan seluruh masyarakat desa tubyal mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pusat, Propinsi Maluku dan Kota Tual yang dimana telah membantu masyarakat dengan dana desa demi perkembangan pembangunan di desa tubyal.

Dikatakan, penggunaan dan pengelolaan dana di desa tubyal dilakukan secara transparansi. Hal ini dibuktikan dengan Setiap pencairan dana desa dilakukan pertemuan dengan masyarakat.

Narwawan juga menyampaikan dipandemi covid-19 kemarin dana desa diperuntukan untuk membelanjakan bahan-bahan covid-19, demi mencegah virus Corona yang lagi mewabah.

“Untuk diketahui, penerima manfaat bantuan langsung tunai (BLT) dalam pandemi covid-19 berjumlah 24 kepala keluarga”ungkapnya.

Kepala Desa bapak Rudin Narwawan mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan perangkat desa atas partisipasi dan kerjasamanya sehingga berbagai kegiatan pembangunan di tubyal bisa maju dan berkembang. (01).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *