Unit Lalu Lintas Polsek Kei Besar Sosialisasikan Kamseltibcar Kepada Tukang Ojek Kei Besar.

Tual Berita-Laser, Untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban lalu lintas di wilayah Hukum Polsek Kei Besar, Kanit Lantas Polsek Kei Besar Aipda F. Hitipeuw bersama anggota Polsek melaksanakan Sosialisasi Kamseltibcar (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran) Lalu Lintas.

Kegiatan sosialisasi dilaksanakan di Area Pelabuhan Elat kecamatan kei besar dengan sasaran para tukang Ojek yang sementara menunggu penumpang Kapal Cepat. Dalam Sosialisasi disampaikan kepada para tukang ojek Kei Besar agar dapat mendukung tugas kepolisisan dan dapat menjadi pelopor keselamatan Lalu Lintas di Kecamatan Kei Besar. Kanit lantas juga menegaskan kepada para tukang ojek untuk segera memasang kelengkapan kendaraan seperti Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB), Kaca Spion, dan memasang Knalpot sesuai standar serta menggunakan Helm dan membawa kelengkapan administrasi pada saat mengendarai sepeda Motor seperti Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Selain melaksanakan sosialisasi di Area Pelabuhan Elat, kanit Lantas bersama anggotanya juga memasang spanduk Tertib Lalu Lintas di Lapangan Ngurmas Yamlim dan menempelkan brosur Tertib Lalu Lintas di tempat – tempat keramaian dan pertokoan di seputaran elat.

Menurut Kanit Lantas Polsek Kei Besar Aipda F. Hitipeuw bahwa Sosialisasi Ka mseltibcar , Pemasangan Spanduk dan penempelan brosur tertib lalu lintas adalah langkah preventif kepolisian untuk mengajak masyarakat agar tertib berlalulintas, namun tidak menutup kemungkinan lankah penindakan seperti tlang bias saja dilakukan apabila terus menerus terjadi pelanggaran lalu lintas, hal ini bertujuan demi tercibtanya Keamanan, Keselamatan Ketertiban, dan Kelancaran (Kamseltibcar) di wilayah hokum Polsek Kei Besar.

Tinggalkan Balasan