Kegiatan Pemeliharaan KRPL Batalyon C Pelopor

Tual Beeitalaser, Batalyon C Pelopor memanfaatkan tanah kosong di areal kantor yang berlokasi di jalan Ohoitel watran kota Tual sebagai lahan bertanam seperti sayur- sayuran dan bumbu masak lainnya. Yang bertujuan untuk menciptakan kawasan pangan lestari, untuk menunjang pangan lokal di masa pandemi Covid-19.

Adapun tanaman yang di tanam di KRPL berupa sayur sayuran dan bumbu masak. Supaya sayuran dan bumbu masak yang di tanam tumbuh subur dan memberikan hasil yang banyak ketika di panen, maka haruslah di lakukan pemeliharaan secara rutin. Kamis, 10/09/2020.

Menindak lanjuti arahan Dansat Brimob Polda Maluku maka Wadanyon C Pelopor Akp SY. Basahona mengarahkan personilnya supaya secara bergotong royong membuat KRPL untuk membantu ketahanan pangan, di masa pandemi Covid-19.

Untuk itu supaya KRPL tetap memberikan hasil yang maksimal, maka seluruh personil Batalyon C Pelopor secara bergiliran senantiasa aktif melakukan pemeliharaan rutin dengan cara selalu menyirami, memberikan pupuk dan membersihkan tanah tempat tumbuhnya sayuran dan bumbu masak dari rumput rumput liar yang bisa menganggu pertumbuhan tanaman.

Hasil dari KRPL akan di bagi dan di berikan oleh personil Batalyon C pelopor, kepada masyarakat sekitar yang tinggalnya sekitaran kantor Brimob Batalyon C Pelopor.

Tinggalkan Balasan