Momentum Harhubnas, Satukan Presepsi dan Tingkatkan Pelayanan

Tual Berita-Laser, Setiap tahun ditanggal 17 September merupakan hari perubungan nasional (HARHUBNAS) dan momen ini merupakan agenda tahunan yang wajib di laksanakan insan perubungan di indonesia.

Kali ini upacara HARHUBNAS di laksanakan di pangkalan PLP Danar kabupaten maluku tenggara dan terlihat yang menjadi inspektur upacara adalah kepala Distrik Navigasi Kelas III Tual M. Ali Let-Let,SH.MH.

Dalam sambutan menteri perhubungan yang disampaikan Let-Let adalah: insan perhubungan memiliki makna yang mendalam bagi kita semua untuk melakukan introspeksi atas pelaksanaan.

Dijelaskan Let-Let, Perhubungan HARHUBNAS di maknai sebagai momentum untuk merenungkan kembali apa yang dilakukan bagi bangsa dan negara dalam berbagai peristiwa yang terjadi di perhubungan serta menyatukan persepsi dan tekad untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Tema perhubungan nasional tahun 2020 yaitu wujutdkan asal majukan Indonesia sebagai sebuah cerminan bagaimana seluruh elemen kementrian perhubungan bersama seluruh stakeholder secara nyata membangun energi dan kolaborasi membangun harapan masyarakat Indonesia akan transportasi yang berkeslamatan aman sehat dan dapat menunjang berbagai aktifitas di berbagai sektor dan upaya untuk menunjuk Indonesia yang adil dan makmur.

Dalam kesempatan tersebut let-let menyampaikan, ada duka yang mendalam untuk insan perhubungan yaitu saudara jafradi yang wafat dalam membangun bandar udara di toraja. Semoga amal ibadahnya di terimah disisi yang maha kuasa.

Lanjut dikatakan, sektor perhubungan dalam sector yang butuhkan oleh sector lain yaitu sector perdagangan, pendidikan, ukm, industri hinga parawisata semuanya membutuhkan mobilitas dan transportasi.

Di jelaskan, transportasi merupakan peran yang sangat strategi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara keberhasilan pembagunan saat ini sangat diperlukan oleh peran transportasi sebagai urat nadi kehidupan.

Perhubungan diharapakan agar selalu membangun dan melayani masyarakat dalam berbagai upaya dan dituntut membuat komitmen dan kerja keras yang nyata karena hal itu merupakan bagian dari upaya meningkatkan kesejahtraan bangsa dan negara.

“semboyan Pa Mentri, siapa saya,? Insan perhubungan. Perhubungan?? Jaya” ujar Let-Let.

Diakhir sambutan, insan perhubungan nasional di harapkan juga agar mematuhi disiplin protocol kesehatan demi mencegah virus Corona yang lagi mendunia.

Sementara itu, ketua panitia penyelenggara harhubnas dari PLP ibu Eva Arifa Kepala urusan tata usaha yang ditemui media ini mengatakan, walaupun dalam kondisi Covid-19 tetapi selaku panitia menerapakan disiplin protokol kesehatan sebelum memasuki lapangan upacara.

Menurutnya, ada 4 UPT yang mengikuti upacara 1 dari udara dan tiganya laut.biasanya perhubungan mengundang dari Pemda kabupaten Malra dan Pemkot tual, tetapi mengingat adanya virus Corona sehingga kegiatannya secara internal.

Ia mengharapkan agar dengan adanya harhubnas di tahun 2020 insan perhubungan nasional dapat menjalani kebersamaan, melayani masyarakat dan disiplin dalam menjalankan tugas dan lebih meningkatkan sumberdaya manusia.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Distrik Navigasi Kelas III Tual, Bapak M.Ali Let-let, SH.MH, Bersama staf, Kepala Bandar Udara Karel Sadsuitubun Langgur, Bapak Wahyu Anwar S.SIT. bersama staf, Kepala Pangkalan PLP Kelas II Tual (danar), Bapak Harto, S.M.n Bersama Staf, Kepala kantor UPP kelas II Tual Bapak Yahya Usia dan 2 orang wartawan Stef Romkeny dan Ali Keliwoi.

(Wartawan Beritalaser. S.A)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: