Penjemputan Raja Kat Ell Ohoinangan.

Elat berita laser, Pemerintah ohoi rahareng atas bersama kelembagaan adat dan seluruh masyarakat menyambut kedatangan Raja Ohoinangan. Adapun Tarian adat yang di tunjukan oleh anak-anak negri rahareng atas.

Raja diantar ke tempat bersejarah yaitu woma yang di mana bukti Peninggalan sejarah Ohoi rahareng atas dan proses adat yang di laksanakan pada woma tersebut.

Hal ini di sampaikan kepala ohoi rahareng atas Roni F Ohoiner kepada media Saat ditemui langsung di rahareng 02/10/2020.

Ohoiner mengatakan, belum pernah ada momen Seperti hari ini di Ohoi Rahareng Atas dan kunjungan ini penuh hikmat.

Kegiatan tersebut, hadir di Ohoi rahareng atas yang Mulia Raja yaitu Rot kat ell ohoinangan ratschap mer ohoi nean Bapak mahmud rusbal di dampingi wakil raja ahmad yani rusbal dan di kawali yahau barang dan hadir seluruh kepala ohoi yang berada pada ratschap.

Ohoiner Menambahkan, Dirinya sangat berterima kasih kepada Raja ratschap mer ohoi nean, wakil raja dan seluruh pembesar yang ada pada ratschap ini yang telah meluangkan waktu untuk tiba di Ohoi.

Harapan Ohoiner, agar momen seperti ini dapat dilakukan setiap tahun berjalan. Karena, momen yang dilakukan sangat langkah dan baru di lihat serta dirasakan pada saat ini.

“Adapun tujuan kunjungan Seperti ini dilakukan agar dapat mengangkat,mengingatkan kembali perjalanan yang di mana para leluhur telah lakukan sehingga nilai-nilai adat istiadat di bumi larwul ngabal dapat mengubah seluruh pola pikir masyarakat” ungkapnya.

“heria in Ni,in tub foo in ni, makna dari Kata ini sangat mengandung arti.” Ujarnya.

(Pewarta : Apri)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: