Obama Kecam Apdesi Yang Mau Perang Lawan Media & LSM

Tual Berita-Laser, Sejumlah Oknum Kepala Desa asal Kabupaten Sukabumi yang tergabung dalam Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (apdesi) mendadak viral dimedia sosial facebook.

Pasalnya, dalam video yang berdurasi 26 detik itu, dengan tegas menyatakan bahwa, apdesi siap melawan LSM dan Media yang selalu mengobok-obok kepala desa.

Pernyataan itu, kemudian viral diseluruh pelosok belahan bumi indonesia, sehingga para LSM dan Media pun menanggapi pernyataan tersebut.

Buce Rahakbauw yang biasa disapa, Obama dari media tabloid skandal online, kepada media ini mengecam dengan keras pernyataan yang disampaikan Apdesi yang ditujukan kepada semua media dan lsm di seluruh indonesia.

Rombongan kepala desa sukabumi yang mau perang lawan LSM dan Media

Obama sangat menyesalkan pernyataan tersebut, karena Apdesi tidak menyebutkan oknum media dan Lsm yang selalu obok-obok kepala desa, melainkan pernyataannya untuk seemua media dan LSM di tanah air.

Untuk itu, Obama menegaskan, kepala-kepala desa yang tergabung di dalam Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (apdesi) harus pertanggung jawabkan pernyataan mereka.

Ia meminta, apdesi segera mengklarifikasi pernyataan sikap tersebut karena jika tidak mau mengklarifikasi maka, para media ditanah air akan membawa persoalan ini ke rana hukum untuk diproses.

Untuk diketahui obama terhimpun dalam wadah PWI Tual-Maluku Tenggara sebagai wakil ketua 1

Ia juga meminta agar, Para penegak hukum dalam hal ini kepolisian dan kejaksaan untuk turun melakukan investigasi tentang penyalagunaan dana desa di Ohoi/desa

Sekaligus investigasi dan proyek bangunan ynag di kelola oleh dana desa sejak tahun 2016 hingga 2020 termasuk juga dana bumo (badan usaha milik Ohoi/desa)

(Pewarta : Stev Romkeny)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: