18 Unit Rumah Akan Dikerjakan Di Desa Mangur Niela Tahun 2021

Tual Berita-Laser, Pejabat Kepala Desa Mangur Niela Kecamatan Kur Selatan Kota Tual, Abdul M Tetroman, A.Md.Kep diangkat sejak tanggal 28 agustus 2017 hingga sampai saat ini. Untuk pembangunan visik dengan menggunakan dana desa berjalan dengan lancar dan sesuai dengan prosedur dan mekanisme.

Hal ini disampaikan Tetroman beberapa waktu yang lalu.

Ia menjelaskan, dari tahun 2017 hingga tahun 2021 ia mengalami kendala dalam pembangunan talud. Menurutnya, dana desa tidak mencukupi untuk membiayai pembangunan talud. Untuk itu, dirinya meminta bantuan kepada pemerintah kota tual agar dapat membantu.

Dikatakan, pada tahun 2017 desa melakukan pekerjaan visik untuk perumahan warga sebanyak 34 unit perumahan dari rehap ringan,sedang hingga berat.

“Di tahun 2018 karena warga sebagian besar nelayan sehingga desa melakukan pengadaan ketinting sebanyak 16 buah dan desa melakukan pengadaan sped sebanyak 10 buah di tahun 2019 dan ada juga pembangunan 5 buah rumah di desa mangur niela dan disusun 10 buah rumah ” tutur tetroman.

Tetroman membeberkan, ditahun 2019 hingha 2021 tidak ada lagi Badan Usaha Miliki Desa (BUMDES) karena minimnya sumber daya manusia sehingga diambil alih oleh Desa.

Dirinya menambahkan, masih ada kekurangan visik untuk 18 buah rumah. Untuk itu, ia berjanji akan segera menyelesaikannya dalam tahun 2021.

“Masyarakat dan aparatur pemerintahan desa diharapkan agar selalu ada partisipasi dan kerja sama demi membangun desa menjadi lebih baik lagi” Tutup Tetroman. (01)

Tinggalkan Balasan