SD N. Tamedan Harapkan, Pemkot Tual Dapat Tambahkan Guru PNS

0

Tual Berita-Laser, Kepala Sekolah SD Negeri Tamedan Ibu Walidja Maswatu, S.Pd Menjelaskan Selama kurun waktu ia menjabat disekolah ini sejak tahun 2001 dan dilantik menjadi Kepala Sekolah sejak tahun 2020 terhitung 1 tahun 2 bulan. Hal ini disampaikan kepada wartawan di ruang kerjanya Kamis, 17/06/2021.

Walidja Maswatu menyampaikan, ada beberapa program tahunan disekolah. Yang pertama, menciptakan rasa kekeluargaan dilingkungan ini terutama saya, guru – guru, siswa dan orang tua wali. Yang kedua, sesuai dengan program pertama yaitu meningkatkan kerjasama dengan orang tua wali tertentu dan yang ketiga, meningkatkan mutu pendidikan dan pelajaran tambahan dengan membuat suatu kelompok belajar dirumah untuk meningkatkan mutu pendidikan bagi anak didik.

Maswatu juga menjelaskan penggunaan dana BOS disekolah digunakan sesuai penyaluranya yang pertama pembelanjaan modal dan pembelanjaan jasa.

Dikatakan, pembelanjaan modal masih kurang seperti kursi sofa, lemari sekolah, leptop, print sedangkan pembelanjaan jasa yang dipakai untuk membayar honor – honor guru serta digunakan juga untuk perlengkapan ATK dalam proses belajar mengajar.

“Jumlah siswa disekolah ini sebanyak 166 siswa termasuk 3 pindahan dari Maluku dan Maluku Tengah”ungkapnya.

Ia juga menyesalkan guru disekolah ini PNS hanya 3 orang saja 1 sdh mendapat SK di Mangon Kec Dulah Utara, 1 guru kelas, dan 1 saya sendiri.

Untuk guru Kontrak ada 8 cuma 7 saja yg aktif. Sejak Guru Kontrak dirumahkan sambil menunggu SK Kontrak ia membayar mereka menggunakan Dana BOS karena kalau tidak di gaji maka mereka tidak mengajar maka sekolah tidak ada guru lagi.

Bantuan Siswa Miskin diberikan kepada 50 siswa kurang mampu disekolah dengan menggunakan Kartu KIP dan data yang dimasukan.

Kelulusan siswa siswi SD Negeri Tamedan lulus 100 % dengan keseluruhan 29 siswa dan yang masuk 10 besar mendapatkan penghargaan dan piagam dari sekolah.

Maswatu mengharapkan, kinerja guru perlu ditingkatkan lagi yaitu disiplin dan dapat bertanggung jawab untuk melihat siswa – siswi secara penuh.

“Kami SD N Tamedan mengharapkan juga kepada pemerintah kota tual kalau bisa menambah guru PNS disekolah. Karena di sekolah ini PNS cuman 2 orang”tutupnya.(01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *