Kepsek SD Inpres Watdek Jelaskan Perkembangan Pendidikan

0

Tual Berita-Laser, Kepala Sekolah Dasar (SD) Inpres Watdek, Ibu Siti Munipah S.Pd diruang kerjanya kepada media ini pekan lalu mengatakan, proses belajar mengajar di era pandemi covid-19 menggunakan sit.

Sit pertama dari setengah 8 sampai jam 10 dan sit yang kedua jam 10 sampai jam 12. berlangsung dari kelas 1 hingga kelas 6 dan perubahan Persit dilakukan perminggu.

Dikatakan, meskipum diera pandemi, kehadiran siswa dalam pembelajaran tatap muka yang dilaksanakan ini, antusias dari siswa dan orang tua sangat baik sehingga kehadiran siswa juga sangat membaik.

Sd Inpres watdek juga dalam proses pembelajaran selalu dengan disiplin dalam protokol kesehatan 3 M yaitu, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak kontak visik.

“Untuk kehadiran guru sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing dan pulang saat jam 2 siang karna setiap jam 12 dipersiapkan administrasi dihari besok”ungkapnya.

Dijelaskan, penggunaan dana bos di SD Inpres Watdek dilaksanakan secara transparan. Untuk awal tahun januari 2021 dalam pembuatan RKS sekolah melibatkan, dinas, pengawas,guru, tim menejemen bos dan komite, sama -sama menyusun.

Dana bos di sekolah ini juga, sudah naik per-siswa satu juta tiga ratus dan ini adalah bukti perhatian pemerintah kepada pendidikan.

“Dibulan maret lalu sudah dicairkan dana bos tahap pertama dan tidak ada kendala apapun. Pengelolaannya juga secara transparan dan sesuai pos-pos yang ada”tutur munipah.

Diakhir wawancara, Ibu siti munipah S.Pd selaku pimpinan di sekolah mengharapkan kepada siswa agar, selalu belajar dengan baik meskipun, dalam pandemi Corona tidak menurunkan semangatnya untuk belajar. Dan untuk siswa kelas 6 yang sudah ke jenjang diatas, dapat memperlihatkan karakter yang baik dan selalu disiplin.

Munipah juga berharap kepada para guru disekolah agar, semangat dalam proses mengajar dan selalu disiplin, tepat waktu dalam tugas. (01).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *