Inilah Penjelasan PJ Desa Ngadi Terkait Perkembangan Desa

0

Tual Berita-Laser, Perkembangan pembangunan di Desa Ngadi Kecamatan dullah utara kota tual saat ini sudah maju dan berkembang.

Program pemerintah yang sudah di tuangkan dalam APBDES desa ngadi yaitu berupa program pembangunan pemerintah dan program pemberdayaan dilaksanakan dengan baik.

Hal ini disampaikan Pejabat Kepala Desa Ngadi, Abdul Kadir Reniuryaan,SH. Ketika ditemui dikediamannya di desa Ohoitahit 3/7/21.

Reniuryaan menjelaskan, kebutuhan masyarakat akan tempat tinggal Untuk itu, di tahun 2021 pemerintah desa ngadi akan melakukan program visik yaitu rehap. Baik rehap ringan,sedang dan berat semua itu akan dilhat dari kerusakan rumah.

Dikatakan, dengan adanya covid-19 pemerintah desa Ngadi juga menganggarkan bahan-bahan untuk mencegah penyebaran covid-19.

“Untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) baik dana desa dan juga alokasi dana desa diperuntukan untuk masyarakat penerima manfaat. Dan total penerima BLT berjumlah 159 Kepala Keluarga untuk tahap 1″ungkapnya.

Ditambahkan, BLT dari pemerintah kota tual yang tidak dialokasikan kepada masyarakat desa Ngadi sebnyak 89 orang akan di masukan pada tahun 2022.

Reniuryaan berharap kepada penerima BLT agar dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik untuk kebutuhan sehari-hari demi mengurangi beban ekonomi masyarakat.

Ia juga meminta kepada masyarakat agar jangan selalu bergantung pada bantuan pemerintah, tetapi harus kreativ untuk mengusahakan penghasilan lewat laut sebagai nelayan dan juga bisa menjadi petani untuk berkebun.

“Pemerintah desa ngadi dan masyarakat diharapkan selalu berpartisipasi untuk menyukseskan program pemerintah untuk memutuskan penyebaran covid-19. Yaitu, tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan dan jauhi kerumunan banyak orang” Pinta Reniuryaan. (01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *