SMA 1 Tual Lakukan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

Tual Berita-Laser, Proses pembelajaran tatap muka terbatas di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 tual kini telah berjalan.

Hal ini disampaikan Kepala SMA N 1 Tual Data Tukloy,S.Pd.M.Pd.Si diruang kerjanya beberapa waktu lalu.

Ia menjelaskan, Proses pembelajaran tatap muka terbatas dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat dan terpantau.

“Berpedoman pada SK 3 menteri untuk proses belajar secara tatap muka terbatas. Untuk itu, sekolah menyurati orang tua siswa, untuk siswa masuk sekolah dengan mengikuti protokol kesehatan.” ungkapnya.

Tukloy mengatakan, sekolah akan mendapatkan dana bos kinerja. Untuk itu, ia berencana memenuhi sarana prasarana demi memperlancar proses pendidikan di SMA N 1 Tual.

Tukloy berharap dengan adanya pembelajaran tatap muka terbatas dapat menormalkan kembali kualitas pendidikan anak. Untuk para guru diharapkan, dalam proses belajar mengajar dapat lebih efektif demi memajukan pendidikan ke depan.

Dirinya mengajak para guru, siswa dan orang tua murid agar berdoa dan meminta kepada yang maha kuasa agar pandemi ini dapat segera berakhir.

Tukloy menambahkan SMA N 1 tual dalam upacara hari kemerdekaan kemarin telah lonceng literasi proyek gerakan menulis buku.

Proyek ini bekerja sama dengan lembaga literasi nasional yang dimana kegiatan ini dimaksud untuk mendorong siswa untuk menulis.

“Ada 50 siswa yang mengikuti proyek gerakan menulis buku nasional. Untuk tahun ini SMA 1 tual menyiapkan 100 anak untuk menulis lagi. Dan hal ini merupakan salah satu program unggulan dari sekolah ini” tutur tukloy. (Tim).

Tinggalkan Balasan