Kasus Positiv Covid-19 di Kota Tual Nol, Ini Penjelasan PLT. Kadiskes

Tual Berita-Laser, Kasus positif covid-19 di wilayah kota tual propinsi maluku Nol (0). Hingga kini kota tual masuk pada PPKM level 1.

Hal ini disampaikan PLT. Dinas Kesehatan Kota Tual Drg.MAXIE.M.B.Tinggogoy diruang kerjanya, 17/10/21.

Dijelaskan, dengan adanya kasus covid-19 nol, masyarakat tidak boleh evoria. Akan tetapi, harus tetap waspada dan menjaga protokol kesehatan.

Menurutnya, peraturan menteri dalam negeri nomor 44 tahun 2001 tanggal 21 september kota tual dari PPKM level 3 langsung masuk pada PPKM level 1. Artinya bahwa tingkat penyebaran covid-19 di kota tual sudah menurun

“Sampai saat ini 11 oktober 2021 sudah banyak kita melakukan tes antigen dan tidak satupun orang yang terkonfirmasi positif covid-19″ungkapnya.

Tinggogoy juga menghimbau kepada masyarakat agar yang belum melakukan vaksinasi agar segera melakukan vaksinasi tahap 1 maupun tahap 2.

Dikatakan, saat ini dikota tual telah meluncurkan vaksinasi merek moderna. Yang dimana masyarakat yang mau di vaksin tahap pertama diberikan vaksin moderna.

Untuk diketahui kata max, sudah ratusan tenaga kesehatan maupun masyarakat yang menggunakan vaksin moderna. Dan resiko yang dipikirkan ternyata sangat rendah dan tidak ada hal-hal yang terjadi.

Untuk itu, ia meminta agar masyarakat jangan takut di vaksin dengan moderna. vaksin sinovak dikhususkan untuk masyarakat yang vaksinasi tahap ke 2.

Diakhir wawancara, tinggogoy berharap agar masyarkat segera melakukan vaksinasi untuk mencegah covid-19 baik diri sendiri, keluarga dan orang disekitar. (01).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: