PLT. Kabag Kesra Kaimana Katakan, Sistem Perlu Diperbaiki

Kaimana Berita-Laser, Pelaksana Tugas Bagian Kesejahteraan Rakyat (kesra) Kabupaten Kaimana, Kosmas Sarkol menyatakan, sebagai Aparatur Sipil Negara, (ASN) dalam menjalankan tugas harus, kerja keras, loyal, jujur dan iklas.

Sarkol mengatakan, sistem dan tatakelola di bidang kesra perlu diperbaiki kembali agar lebih baik. Mulai dari administrasi, cara pelayanan dan lain sebagainya.

Ia menjelaskan tugas dan fungsi bidang kesra sangatlah penting dalam hal menunjang kesejahteraan masyarakat, untuk keagamaan dan sosial.

Untuk itu menurutnya, Masyarakat di kabupaten kaimana harus dilayani dengan baik. Begitupun, masyarakat penerima bantuan harus mengikuti aturan dan prosedur di pemerintahan kabupaten kaimana.

Kepada media ini sarkol menyampaikan, dirinya sejak menjadi abdi negara bertugas sebagai guru SMP, setelah itu menjadi Kepala Sekolah SMP, Selanjutnya Kepala Sekolah SMA.

Kurang lebih 20 tahun di pendidikan dirinya dibiayai pemda kaimana untuk melanjutkan study kuliah S2, di universitas sanata darma yogyakarta.

Setelah pulang study, sarkol dipercayakan pemerintah menjabat sebagai, kepala dinas pendidikan selama 1 tahun 7 bulan, setelah itu dimutasi ke staf ahli.

Di Pemerintahan yang baru tahun 2021 dibawah kepemimpinan Fredy Thie Bupati Kaimana, ia dipercayakan lagi menduduki jabatan sebagai, PLT Kabag Kesra menunggu pelantikan devenitif.

Kosmas Sarkol Pria Kaimana, asal kei ini, mengucapkan terima kasih kepada bapak bupati yang lama maupun yang baru. Karena, telah mepercayakannya menduduki jabatan-jabatan strategis demi untuk pelayanan masyarakat Kaimana. (Tim).

Tinggalkan Balasan