Ketua RT 02 BTN Indah, Himbau Warga Ikut Vaksinasi

Tual Beritalaser. Ketua RT. 002, RW.05 BTN Un Indah kelurahan lodar El kecamatan Dullah selatan, Muhamad Saleh Kilian, S.Pd menyatakan kepada wartawan 25/1/22 bahwa, capaian vaksinasi untuk warganya sudah mencapai 80%.

“Kami RT 002, RW 05 bersama tim memvalidasi data dari rumah-kerumah berapa banyak masyarakat yang belum di vaksinasi. Tim juga memberikan pemahaman tentang pentingnya vaksinasi.”ungkap Kilian

Untuk diketahui jumlah Kepala Keluarga di RT 002 RW 05, sebanyak 80 KK.

Kilian selalu menghimbau kepada masyarakat lewat Toha bantuan dari pemkot, agar warga yang belum divaksin segera ikut vaksinasi demi mendapatkan kekebalan tubuh sehingga terhindar dari covid-19.

“Yang sakit saya bawa ke Dr Mita untuk diperiksa. Apabila, diijinkan oleh Dr. Mita maka masyarakat tersebut akan divaksin”ucapnya.

Dijelaskan juga, RT yang dipimpinnya sudah bekerja sama dengan TNI-POLRI agar masyarakat yang ikut vaksinasi dosis tahap 1 akan mendapatkan dorprize.

Menurutnya, Pemkot tual sangat peduli kepada masyarakat sehingga, memberikan bantuan berupa BLT, PKH dan bantuan rumah. Kedepan warga yang menerima bantuan harus menunjukan kartu vaksinasi.

“Saya sudah menjadi RT kurang lebih 25 tahun dari jaman Kabupaten malra. Dan Untuk keamanan dan ketertiban disini aman, terkendali. Tidak ada warga yang saling menyerang. Warga yang baru datang baik dari pusat, propinsi dan kota wajib hukumnya harus melapor diri dan menyerahkan foto kopi KTP beserta KK untuk menjadi database di RT 002 RW 05.”jelasnya.

Dirinya juga menjelaskan Di wilayahnya untuk kerukunan umat beragama sangat erat dan toleransi. Seperti gubernur Maluku yang datang ke kota tual untuk peresmian 3 Miniatur tempat ibadah yang menandakan toleransi umat beragama.

Kilian meminta dan memohon kepada Pemkot tual, kalau bisa semua RT di Kota Tual dinaikan intensifnya.

Kilian dengan tegas akan mendukung semua proses program pemerintah baik dari pusat, propinsi maupun pemerintah kota tual. Siap menjadi Bek yang handal untuk membeckup kepentingan pemerintah demi kesejahteraan masyarakat.

“Saya juga siap mendukung Walikota Tual Adam Rahayaan dan Wakil walikota tual, Usman Tamnge untuk memimpin kembali kota tual di tahun 2024” Tukasnya.

(Tim).

 

 

Tinggalkan Balasan