Inilah Kegiatan Dikpora Tual Di Tahun 2022

Tual Beritalaser. Program kegiatan Dinas pemuda dan olahraga kota tual diawal tahun 2022 pada hari Jumat 28 Januari, akan digelar pelantikan pengurus koni kota tual yang dilantik oleh koni propinsi Maluku.

Hal ini disampaikan Kepala dinas, Drs. Jamaludin S. Rahareng. Kepada wartawan diruang kerjanya Rabu, 26/1/22.

Rahareng mengatakan, Setelah pelantikan pengurus koni, bulan Juni mendatang dikpora akan menggelar ivent besar. Yaitu, ivent walikota cup, Dalam rangka menyongsong HUT Kemerdekaan RI dan HUT Kota Tual.

“Kegiatan berikutnya, Kami dari Dikpora akan berkoordinasi dengan masing-masing kompleks dan desa-desa, untuk dihari-hari tertentu dilakukan, olahraga senam dan akan dibuat jadwal.” ucapnya

Rahareng menambahkan, Dikpora tual akan bersinergi dengan dinas badan lainnya agar pada saat olahraga senam dilakukan, ada selingan beberapa waktu 10 menit untuk dilakukan sosialisasi dan pesan-pesan kepemudaan kepada masyarakat.

Dirinya berjanji akan bekerja keras untuk mendapatkan sarana dan prasarana olahraga Sehingga, kepemudaan Dikota tual dapat maju dan berkembang.

Selanjutnya, Kadis Dikpora kepada media ini juga menuturkan terkait vaksinasi, Dikpora tual bersama tim, terus melakukan pendataan vaksinasi di dusun dumar.

“Kemarin dilakukan vaksinasi di dusun dumar dan targetnya 109 tetapi terlayani 32 peserta. 4 peserta ditunda karena masalah kesehatan. Dan sisa 77, para staf terus melakukan pendataan dan memberikan pemahaman Beta pentingnya vaksinasi” ungkap Pa Kadis.

Rahareng mengharapkan, masyarakat yang belum divaksin segera mendaftarkan diri untuk ikut divaksin. Mengingat, hal ini merupakan hal utama dan sangat penting bagi keselamatan masyarakat.

(Pewarta : Stev Romkeny)

Tinggalkan Balasan