Ketua Harian KONI Maluku Lantik Pengurus KONI Tual

Tual Beritalaser. Ketua Harian Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) propinsi maluku Agustinus Lomo,SE.dengan resmi melantik KONI Kota tual Masa Bhakti 2021-2025.

Kegiatan tersebut berlangsung di Balai kota tual jumat 28 Januari 2022.

Amanat ketua KONI propinsi maluku Prof. Dr Tonny D. Pariela, MA yang diwakili ketua harian KONI mengatakan, Saya menyambut gembira dan mengepresiasi pelantikan ini karena pelantikan pengurus KONI kota tual, merupakan bagian yang tak terpisahkan dari program konsolidasi organisasi KONI Provinsi Maluku yang sedang dibangun dan di laksanakan oleh KONI provinsi.

Konsilidasi organisasi KONI menjadi penting karena, lebih dari 50 ( lima pulu ) % anggota KONI Provinsi Maluku yang terdiri penggurus cabang olahraga ditingkat provinsi termaksud berupa KONI Kabupaten/kota telah berakhir masa jabatannya.

“Bagi saya pembinaan atlit akan berlangsung baik dan berkesinambungan serta membuahkan atlit yang berprestasi apabila pengorganisasi penggurus cabang olahraga termaksud pengurus KONI kabupaten/kota dpt terdapat terkonsolider sehingga tidak statis tetapi menjadi di namis dalam kanca olaraga prestasi di provinsi maluku”ungkapnya.

Dikatakan lanjut, Oleh sebab itu perhatian kita semua terhadap cabang olahraga baik ditingkat provinsi terutama dikabupaten/kota menjadi penting dan mutlak dilaksanankan karena di sanalah terletak wahana pembinaan dan pengembangan atlit yang berprestasi.

Terkait dengan itu, Lomo katakan, puji syukur patut kita sampaikan kehadirat tuhan yang maha kuasa atas tuntunan kasih dan penyertaannya kepada kita semua khususnya Koni kota TUAL dan seluruh jajarannya sehingga pelantikan pengurus koni kota tual masa bakti 2021-2025 dapat terlaksana dengan baik.

Dijelaskan, dengan terlaksananya pelantikan pengurus koni kota tual masa bakti 2021-2025 dihari ini saya harapkan saudara-saudara dapat membangun konsolidasi baik internal maupun eksternal.

“Yang saya maksudkan dengan konsolidasi internal adalah membangun kerja sama loyalitas dan dedikasi di antara fungsi koni kota tual sehingga solid kokoh dan kuat serta dengan semangat patriot dapat menghindari dominasi mayoritas dan tirani minoritas dalam mengelola organisasi. Karena, konsep dominasi mayoritas dan tirani minoritas bertentangan dengan rambut-rambut demokrasi bahkan bertentangan pulah dengan semangat keluargaan sebagai orang basudara.”jelasnya.

Menurutnya, dengan konsolidasi eksternal adalah konsolidasi yang dilakukakn dengan cabang-cabang olahraga, dan konsolidasi dengan kordinator olahraga kecamatan.

“Konsolidasi ini penting karena koni kota tual juga memiliki atlet-atlet potensi yang perlu di bina dan dikembangkan sehinga pada akhirnya mereka juga dapat menyumbang prestasi bagi kota tual provinsi maluku bahkan bagi negara indonesia yang kita cintai”urainya.

Ia juga Menyatakan KONI provinsi maluku telah bertekad bulat bahwa anggaran yang akan diperoleh dari pemerintah provinsi, Lewat dana hibah pemerintah daerah dapat koni akan di peruntukan lebih banyak pembinaan pengembangan atlit melalui pengurus cabang-cabang olaraga.

Dimana, harap koni adalah dapat mengirimkan dan meloloskan sebanyak cabang olaraga dan atletnya ke PON XXI. Tekat ini berkaitan erat dengan obsesi kita bersama untuk meraih prestasi maksimal di ajang pekan olaraga nasional (pon) xxi di aceh dan sumatra utara tahun 2024 dan memperbaiki peringkat provinsi maluku pada ajang dimaksud.

Oleh sebab itu, koni kota tual harus dapat meningkatkan prestasi pada para atletnya untuk menambah deposit atlet terbanyak baik untuk POPMAL PON maupun even-even olarahga lainya.

“Saya percaya bahwa dengan konsolidasi organisasi yang terencana dan berkesinambulan akan terciptanya organisasi yang solid kokoh dan kuat sehingga pembinaan dan pengembangan atlet tidak akan terbaikan”tukasnya.

Dirinya perlu menyampaikan tersebut karena, waktu untuk dipersiapkan atlit sangat terbatas. yakni, kurang lebih hanya satu tahun yaitu dalam tahun 2022 karena tahun 2023 kita sudah harus mempersiapkan atlet untuk mengikuti pra PON dimana atlit yang lolos dalam PRA PON itulah yang berhak mengikuti PON KE XXI di aceh dan Sumatra utara pada tahun 2025 yang akan datang.

Untuk itu koni provinsi maluku akan merencanakan pelaksanaan TC outdoor bagi atlit di sejumlah cabang olarahga prioritas.

Diakhir sambutannya ia berharap, koni kota tual akan bekerja keras mempersembahkan para atlitnya menyonsong event-event olarahga ditingkat provinsi maluku, tingkat nasional dan tingkat internasional. (Stev).

Tinggalkan Balasan