Warga Dusun Fair Temukan Loung Boat Yang Hilang 5 Bulan Lalu

Tual Beritalaser. Warga dusun fair desa tual kecamatan Dullah Selatan Kota Tual tiba-tiba di kejutkan dengan penemuan satu buah louang boat yang hilang beberapa bulan yang lalu, Selasa 01-02-2022.

Penemuan louang boat tersebut awalnya di temukan oleh Sayuti Tamher yang merupakan warga dusun Fair kecamatan Dullah Selatan Kota Tual.

Berdasarkan informasih yang diterima oleh media ini berupa kronoligis penemuan louang boat tersebut mengatakan :

“Saya bersama anak saya pergi melaut untuk memanah ikan, setelah tiba pada lokasi tersebut saya melompat kelaut untuk pertama kalinya belum menemukan tetapi setelah saya melompat kedua kali ke dasar laut tiba tiba saya melihat sesuatu yang gelap pada dasar laut tetapi saya belum tahu jelas kalau sesuatu yang gelap tersebut adalah spit (louang boat) maka sekitar pukul 09.00 WIT saya bersama kakak saya terjun lagi ke dasar laut untuk memastikan apa yang gelap di dasar laut dan ternyata sesuatu yang gelap tersebut adalah louang boat yang selama ini di cari oleh warga, ” ucap sayuti.

Dikatakan, Ketika louang boat tersebut di bawah ke pesisir pantai dusun Fair selanjutnya di sampaikan kepada Forum Aliansi Pemuda Fair Baharudin Rahangiar selaku Ketua aliansi pemuda Fair.

Sementara itu keterangan Ketua Aliansi Pemuda Fair kepada media bahwa, penemuan louang boat tersebut di antar ke pesisir pantai dengan menggunakan louang boat yang agak besar dengan cara di tarik sampai ke pantai dan selanjutnya aliansi pemuda Fair melakukan koordinasi dengan pihak pemerintah dusun Fair untuk melaporkan kepada pihak kepolisian agar segera melakukan polisi line di lokasih kejadian.

Louang Boat tersebut menurut ketua aliansi pemuda Fair beberapa waktu yang lalu ada oknum yang diduga bagian dari operator mesin dari louang boat tersebut yang menghilangkan,

Dirinya berharap agar pihak kepolisian secepat mungkin dapat mengungkap pelaku yang sengaja menghilangkan louang boat tersebut untuk di proses sesuai ketentuan undang undang yang berlaku.

Untuk diketahui Loang boat tersebut adalah inventaris dusun fair yang dibelanjakan dengan menggunakan dana desa (01)

Tinggalkan Balasan